Polda Jateng Kerahkan 1.700 Personil Amankan Arus Mudik Libur Panjang

Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:57 WIB
loading...
Polda Jateng Kerahkan 1.700 Personil Amankan Arus Mudik Libur Panjang
Foto dok/SINDOnews
A A A
BREBES - Polda Jateng mengerahkan 1.700 personil yang disebar mulai dari Brebes sampai Rembang dengan penempatan di empat pos yakni Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang dan wilayah Brebes paling utara. Penempatan ribuan personil itu dalam rangka pengamanan libur panjang , 28 Oktober -1 November 2020.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan kepada seluruh Kasatwil jajaran Polda Jateng agar mengamankan personil dahulu dari penyebaran COVID-19 sebelum mengamankan masyarakat. (Baca: Libur Panjang Polda Jateng Perketat Pengamanan Jalur Objek Wisata )

“Maka dari itu agar seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan menggunakan APD dan mematuhi protokol kesehatan terlebih dahulu dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tegas Kapolda saat melakukan pengecekan di Exit Tol Brebes, Selasa (27/10/2020).

Ia juga memerintahkan kapolres jajaran untuk bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab/Pemkot dan Gugus Tugas untuk membuat unit kecil lengkap. "Jadi objek wisata akan kita pantau oleh petugas kita yang akan mengawasi tentu saja dengan protokol kesehatan ketat, kalau biasanya itu objek wisata ada 1.000 orang kita batasi jadi 500 orang." kata mantan Kapolresta Surakarta ini.

Kapolda menegaskan bahwa Polri menggunakan pola preventif dalam rangka adaptasi kehidupan baru dengan mendidik masyarakat agar terbiasa menggunakan masker. Selain itu, bersama masyarakat juga membentuk kampung candi, kampung siaga dan pesantren candi. (Baca: Libur Panjang Bandung Diserbu Wisatawan saat Pandemi, Ini Kata Wakil Wali Kota )

"Meskipun di masing-masing Polres memiliki peranan yang berbeda beda tetapi akarnya satu yaitu masyarakat terdidik untuk ikut serta memotong persebaran Covid-19 ,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)