Sinergi Bergizi Bersama UMKM Menjaga Ekonomi

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
"Di aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri. Kemudahan dan sisi keamanan selama pandemi ini menjadi faktor layanan kami," jelasnya.

Sejak di hulu, katanya, faktor keamanan serta kebersihan dalam memberikan layanan di masyarakat terus dilakukan. Kolaborasi dengan UMKM selama pandemi ini menjadi tekad bersama dalam menanamkan ekosistem yang baik di masa sulit saat ini.

Pihaknya yakin, kontribusi bisa melanjutkan upaya Gojek di Surabaya dalam membantu para warga. Sebelum pandemi, mitra Gojek dari lima layanan (GoFood, GoPay, GoSend, GoCar dan GoRide) yang ada di berkontribusi sebesar Rp12,1 triliun pada ekonomi Kota Surabaya di sepajang 2019.

(Baca juga: Terapkan Konsep Milenial, 150 Bus Baru Terkoneksi di Surabaya )

Bila menggunakan metode perhitungan pendapatan domestik regional bruto (PDRB), nilai produksi di ekosistem digital Gojek selama 2019 mencapai Rp15,7 triliun atau setara dengan 2,9% PDRB Kota Surabaya . "Pembayaran non tunai pun menjadi salah satu cara untuk mengurangi penularan, ini yang sedang kami upayakan terus," jelasnya.

(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)