Emak-emak Pulau Balang Caddi Ramai-ramai Dukung Anir-Lutfi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:12 WIB
loading...
A A A
"Saya belum pernah dapat bantuan sosial seperti PKH, Raskin, bantuan Covid-19. Di sini banyak yang belum dapat. Anakku juga yang SD, kan ada itu beasiswa SD sampai sekarang belum menerima. Padahal sebelumnya sudah mengajukan. Anakku sampai bilang percuma rajin dan berprestasi tapi tidak dapat beasiswa," keluh Leha yang juga sehari menjual jilbab itu.

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan pendapatan suaminya yang hanya Rp300 ribu per bulan selama melaut akhir-akhir ini. Hal itu menyulitkan ekonomi keluarganya. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan kedua anaknya.

Dengan tagline Pangkep Sejahtera, pasangan Anir-Lutfi memberikan program prioritas khusus bagi masyarakat pulau. Seperti speedboat setiap desa untuk daerah kepulauan dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Peningkatan dan pemerataan pelayanan kesehatan dengan pembangunan rumah sakit apung untuk wilayah kepulauan.

Smart Desa, untuk peningkatan layanan dan informasi publik berbasis teknologi 1 Desa 1 Internet gratis. Menjamin suplai air bersih untuk rakyat dan pembangunan sanitasi. Pengembangan pelabuhan penyeberangan, pembangunan supermarket di pulau yang menjual segala kebutuhan nelayan, agar nelayan tidak lagi ke Paotere untuk berbelanja, ini dikelola oleh Perusda Pangkep.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)