Mengharukan, Kembar Trena-Treni Bertemu, Sujud Syukur di Masjid dan Ziarah ke Makam Ibu

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Seperti diberitakan sebelumnya, kisah mengharukan datang dari Kota Tasikmalaya , Jawa Barat. Trena Mustika (24) dan Treni Fitriana (24), saudara kembar yang terpisah selama kurang lebih 20 tahun akhirnya dipertemukan lewat aplikasi Tiktok.

Trena Mustika, warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini terpisah dengan Treni Fitriana yang tinggal di Blitar, Jawa Timur , saat terjadi kerusuhan di Kota Ambon, Maluku dua puluh tahun silam.

Saat itu, Trena dan Treni dititipkan untuk dirawat dan diasuh oleh tetangganya. Sementara ayah dan ibunya sedang sibuk mengurus proses kelahiran anak bungsunya di rumah sakit.

Trena saat ini sudah berkeluarga dan memiliki dua anak, serta tinggal bersama keluarga besarnya tidak jauh dari rumah orang tuanya. Sedangkan Treni Fitriana juga sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak serta saat ini tinggal di Blitar, Jawa Timur.

Kisah ini berawal saat Enceng Dedi dan Enok Rohaenah, orang tua Trena Mustika dan Treni Fitriana mengikuti program pemerintah transmigrasi ke Ambon, Maluku. Saat melahirkan anak ketujuh, ternyata lahir kembar dan diberi nama Trena dan Treni.

Karena khawatir terjadi sesuatu, orang tua Trena-Treni percaya bahwa anak kembar akan meninggal jika tidak dipisahkan, maka Trena dititipkan kepada tetangga ustaz Ibrahim yang saat ini tinggal di Garut. Sementara Treni dititipkan kepada pasangan Misranto dan Rini asal Blitar, Jawa Timur. Saat itu, Trena-Treni baru berumur dua bulan.

Dua tahun kemudian, Enok Rohaenah kembali melahirkan anak kesembilannya dan dibawa ke Rumah Sakit Ambon, Maluku untuk proses lahiran. Saat proses kelahiran anak bungsunya itu, terjadi kerusuhan di Kota Ambon. Keluarga Enceng Dedi memutuskan kembali ke Kota Tasikmalaya dengan membawa semua anaknya termasuk Trena.

Namun Treni justru dibawa oleh orang tua asuhnya, Misranto dan Rini ke Blitar, Jawa Timur, tanpa sepengetahuan kedua orang tua kandungnya, Enceng Dedi-Enok Rohaenah. Orang tua kandung Treni juga tidak tahu alamat jelas Misranto dan Rini sehingga akhirnya kembang Trena dan Treni tidak pernah bertemu lagi selama 20 tahun.

Sambil meneteskan air mata karena rasa bahagia dan haru, orang tua Trena dan Treni, Enceng Dedi mengatakan, bahwa saat ini dirinya merasa bahagia dapat kembali bertemu dengan anaknya, Treni yang setelah selama 20 tahun mencoba mencari anaknya yang terpisah.

Sementara itu, Trena Mustika mengatakan, awalnya dia mendapatkan kabar dari tetangga melihat ada Trena di aplikasi Tiktok. Padahal Trena tak pernah bermain aplikasi hiburan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)