H+5 Lebaran, Garut Menuju Bandung Ramai Lancar dan Ciawi Tasikmalaya Padat Merayap

Senin, 15 April 2024 - 11:42 WIB
loading...
H+5 Lebaran, Garut Menuju Bandung Ramai Lancar dan Ciawi Tasikmalaya Padat Merayap
Kondisi arus balik pada H+5 lebaran di Kabupaten Garut menuju Kota Bandung terpantau ramai lancar. Foto/Agung BS/MPI
A A A
BANDUNG - Kondisi lalu lintas pada arus balik H+5 lebaran di Kabupaten Garut menuju Kota Bandung terpantau ramai lancar. Kondisi serupa juga terjadi dari arah Kota Bandung menuju Kabupaten Garut.

Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Alda mengatakan, hingga pukul 10.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan Kadungora, Garut saat ini terpantau ramai lancar.

"Terpantau saat ini situasi arus lalu lintas dari arah Garut menuju Bandung maupun sebaliknya terpantau ramai lancar, dengan kecepatan kendaraan rata-rata 20-40 km/jam," ucap Alda, Senin (15/4/2024).

Alda mengatakan, sejauh ini volume kendaraan masih didominasi oleh kendaraan pribadi, baik itu roda empat maupun dua.



"Kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua," ujarnya.

Tak lupa, Alda pun mengimbau untuk kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara mengingat cuacara di Kabupaten Garut mulai mendung.

"Cuaca di sekitar pun saat ini sudah mulai mendung, maka dari itu kami imbau bagi para wargi agar tetap berhati-hati di jalan dan utamakanlah keselamatan," katanya.

Kondisi berbeda justru terjadi dari arah Tasikmalaya menuju Kabupaten Garut dan Kota Bandung yang terpantau padat merayap.

"H+5 Lebaran! Pantauan Senin (15/4/2024) pagi ini di Jln. Raya Ciawi Tasikmalaya mengarah ke Garut/Bandung terpantau padat merayap," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)