Tragis! Penderita Stroke di Tasikmalaya Tewas Terbakar Gegara Merokok

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:50 WIB
loading...
Tragis! Penderita Stroke...
Penderita stroke tewas terpanggang saat kebakaran terjadi di Kampung Rajamandala, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Seorang pria di Tasikmalaya tewas terpanggang di atas kasurnya saat kebakaran terjadi di Kampung Rajamandala, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

Korban yang diketahui bernama Enan Maulana (59), sedang sakit stroke dan diduga merokok di atas kasur sehingga api membakar kasur yang ditidurinya. Saat kejadian, korban ditinggalkan sendiri oleh istrinya di dalam rumah yang dikunci dari luar.

Korban yang sudah sakit stroke selama 2,5 tahun ini diduga sedang merokok sehingga memicu kebakaran. Saat itu, istrinya, Ani (56), sedang keluar rumah untuk menghadiri acara perpisahan anaknya di sekolah.



Warga yang melihat kepulan asap dari rumah korban langsung berusaha mendobrak pintu depan rumah dan menghubungi Ani. Namun, usaha mereka terlambat karena korban sudah tewas terpanggang di atas kasurnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Jamanis yang langsung datang bersama unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan olah TKP. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Sementara istri korban, Ani menyatakan bahwa korban sudah sakit selama 2,5 tahun dan ditinggalkan dalam rumah sendirian karena dirinya pergi ke sekolah untuk menghadiri acara perpisahan anaknya.



Kapolsek Jamanis Iptu Imang mengayakan, kebakaran ini diketahui oleh tetangga korban dan korban diduga sedang merokok di atas kasur. “Penyebab kebakaran, korban merokok dan api menyulut kebakaran,” kata Imang, Rabu (26/6/2024).

Setelah proses identifikasi oleh polisi, jenazah korban langsung dimandikan dan disalatkan untuk selanjutnya dimakamkan. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran yang menewaskan pemilik rumah tersebut.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)