Sepuluh Balita di Indramayu Terkonfirmasi Positif COVID-19

loading...
Sepuluh Balita di Indramayu Terkonfirmasi Positif COVID-19
Sepuluh Balita dan satu di antaranya seorang bayi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
INDRAMAYU - Sepuluh Balita dan satu di antaranya seorang bayi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Bahkan, bayi berusia lima bulan yang terindikasi tertular ayahnya menjadi kasus termuda yang terpapar COVID-19. Dari sepuluh balita dan bayi tersebut, satu harus menjalani isolasi di rumah sakit, sedangkan sembilan lainnya isolasi mandiri.

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu masih melakukan perawatan terhadap balita. Dokter spesialis paru dan spesialis anak dilibatkan dalam penanganan terhadap balita tersebut.

"Sedangkan untuk yang tanpa gejala, satgas COVID-19 melakukan pemantauan guna memastikan kondisinya baik," ujar dr. Deden Koswara, juru bicara Satga COVID-19 Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/10/2020). (Baca: Penularan COVID-19 di Pondok Pesantren Terjadi Lagi).

Dari data hingga 15 Oktober 2020 di Kabupaten Indramayu terdapat 254 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, dengan rincian 14 pasien meninggal, 163 pasien sembuh dan 77 lainnya masih menjalani perawatan. " Kita juga gencar melakukan swab dan razia penggunaan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran COVID-19," pungkasnya.

(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top