Positif COVID-19 di Blitar Tembus 685, Transmisi Lokal Terus Terjadi

loading...
Positif COVID-19 di Blitar Tembus 685, Transmisi Lokal Terus Terjadi
ilustrasi
BLITAR - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar terus bertambah. Empat orang warga dinyatakan terpapar setelah berkontak erat dengan satu pasien positif COVID-19 yang sama. Hasil swab test kepada keempatnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari riwayatnya semua berkontak erat dengan pasien yang sama," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti dalam keterangan rilisnya. Keempat pasien positif baru tersebut masing masing warga Desa Kalipang dan Desa Jegu Kecamatan Sutojayan.

(Baca juga:2020, Produksi Padi di Jawa Timur Diprediksi Mencapai 10,02 Juta Ton)

Transmisi lokal (penularan) terjadi saat keempatnya berinteraksi dengan pasien positif COVID-19 lain. Sayangnya Krisna Yekti tidak menjelaskan riwayat pasien tersebut. Menurut Krisna Yekti, dua dari pasien positif baru tersebut langsung menjalani isolasi mandiri.



"Sedangkan dua lainnya menjalani perawatan di rumah sakit," tambah Krisna Yekti. Selain empat orang tersebut, tambahan kasus positif baru datang dari Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi. Salah seorang warga yang baru melakukan perjalanan dari Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19.

(Baca juga:DPRD Surabaya Minta Komite ASN Selidiki OPD Pemkot Tidak Netral)

"Perjalanan berlangsung 20 hari lalu. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri," tambah Krisna Yekti. Tercatat hingga 15 Oktober, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar mencapai 685 kasus. Perinciannya, 585 orang sembuh, 49 orang meninggal dunia, 33 dirawat di rumah sakit dan selebihnya menjalani isolasi.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top