Satgas Perisai Sakti 2020 Patroli Bersama di Perairan Ambalat

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:16 WIB
loading...
Satgas Perisai Sakti 2020 Patroli Bersama di Perairan Ambalat
Anggota Satgas siaga diatas KRI saat melakukan patroli perbatasan Ambalat, Jumat (16/10/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Satgas Perisai Sakti 2020 di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II menggelar patroli bersama di wilayah perbatasan NKRI-Malaysia. Patroli gabungan dari unsur KRI dan Satkopaska tersebut untuk menjaga kedaulatan dan memperketat keamanan.

Unsur-unsur yang terlibat dalam patroli bersama di Perairan Ambalat yakni KRI Diponegoro-365 yang dikomandani Letkol Laut (P) Lewis Nainggolan, KRI Layang-635 dengan Komandan KRI Mayor Laut (P) Indra Nusa, serta satu tim Satkopaska di bawah pimpinan Letda Laut (KH) Sidik.

(Baca juga: Kombinasi Obat COVID-19 Racikan Unair Raih Rekomendasi Kemenkes )

Danguspurla Koarmada II, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menerangkan, jika Kedaulatan dan keamanan laut di tengah pandemi COVID-19 saat ini tetap menjadi prioritas Guspurla Koarmada II.

"Guspurla Koarmada II selalu berupaya mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih dimasa pandemi COVID-19," tegasnya melalui siaran pers, Jumat (16/10/2020).

(Baca juga: Selama Pelayaran, KRI Bima Suci Olah Sampah dengan Teknologi Canggih )

Laksma Rahmat menambahkan, bahwa patroli bersama yang dilakukan ketiga unsur BKO Guspurla tersebut merupakan implementasi dari perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada Guspurla Koarmada II . Yaitu untuk senantiasa menjaga kedaulatan wilayah NKRI dari ancaman pihak asing, serta menjaga keamanan perairan Indonesia dari berbagai tindakan yang melanggar hukum.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)