Kombinasi Obat COVID-19 Racikan Unair Raih Rekomendasi Kemenkes

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 06:13 WIB
loading...
Kombinasi Obat COVID-19 Racikan Unair Raih Rekomendasi Kemenkes
Kombinasi obat COVID-19 hasil penelitian Unair diklaim mampu memperolah rekomendasi dari Kemenkes. Foto Ilustrasi : DOK SINDOnews
A A A
SURABAYA - Temuan lima kombinasi obat COVID-19 oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menunjukkan sejumlah perkembangan yang mengembirakan.

Rektor Universitas Airlangga Surabaya, Mohammad Nasih, Kamis (15/10/2020) menjelaskan perkembangan terbaru dari temuan kombinasi obat COVID-19 yang pada Agustus lalu diserahkan ke Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM).(Baca juga : Satgas COVID-19 Minta Unair Transparan Uji Klinis Obat Racikannya )


Kendati mendapatkan beberapa poin evaluasi dari BPOM terkait kelayakan obat, namun menurut Nasih obat kombinasi tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Kemenkes dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia.

“Kami berharap penelitian ini menjadi kontribusi akademisi untuk membantu penanganan masalah COVID-19 di Indonesia yang hingga saat ini masih menjadi salah satu fokus utama pemerintah terlebih lagi terkait pengembangan vaksin COVID-19,” terangnya.(Baca juga : Epidemiolog Wanti-Wanti Efek Samping Obat COVID-19 Racikan Unair )
(nun)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1702 seconds (10.55#12.26)