Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Koarmada II Siapkan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis Bagi Rumah Sakit di Jatim

loading...
Koarmada II Siapkan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis Bagi Rumah Sakit di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung, ruang pengisian oksigen yang berada di Kapal Rumah Sakit dr. Soeharso-990, yang bersandar di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya, Rabu (21/7/2021).
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung, ruang pengisian oksigen yang berada di Kapal Rumah Sakit dr. Soeharso-990, yang bersandar di Dermaga Ujung, Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Rabu (21/7/2021).

Orang nomor satu di Jatim itu mengapresiasi keterlibatan Koarmada II, yang turut menyediakan oksigen gratis bagi pasien COVID-19. "Jadi kita akan kirim tabung oksigen dan akan disuplai. Pak Pangkoarmada sudah memberikan izin, di KRI Rumah Sakit dr. Soeharso ini kita lihat ada oksigen konsetrator," ujar Khofifah.

Namun Khofifah enggan menyebutkan kapasitas serta akan didistribusikan kemana oksigen tersebut. Dia berjanji akan menyampaikan, ketika sudah diserahkan secara resmi oleh KSAL. “Besok saja teman teman, kita bisa saksikan proses penyerahan bantuan oksigen lewat tabung yang 6 M³," imbuhnya.

Baca juga: Sapi Presiden Jokowi Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Hingga Petugas Pemakaman

Kemampuan produksi oksigen generator ini sebanyak 130 liter per menit. Namun nantinya, saat digunakan untuk mengisi tabung dengan kapasitas 6000 liter, dibutuhkan waktu 1 jam 40 menit. Untuk ukuran tabung sebesar 1500 liter, dibutuhkan waktu 20 menit. Atau selama 24 jam bisa mengisi sebanyak 65 tabung. Dan oksigen ini akan didistibusikan ke sejumlah Rumah Sakit di Surabaya.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto mengatakan bahwa, TNI AL melalui Koarmada II siap membantu Pemprov Jatim dalam pelayanan isi ulang oksigen bagi Rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan. "Kita (Koarmada II) siap membantu pengisian tabung oksigen yang saat ini sudah tersedia di KRI dr. Soeharso-990,” katanya.



Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan akan menyerahkan secara simbolis bantuan oksigen gratis tersebut kepada Pemetintah Provinsi (Pemprov) Jatim pada Kamis (22/7/2021).
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top