Jumlah Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Salatiga Terancam Masuk Zona Merah

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:55 WIB
loading...
Jumlah Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Salatiga Terancam Masuk Zona Merah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SALATIGA - Kasus COVID-19 di Kota Salatiga terus meningkat. Setiap hari ada penambahan kasus. Hari ini jumlah konfirmasi positif COVID-19 bertambah enam orang.

Adapun jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Kota Salatiga sampai hari ini sebanyak 280 orang. Sebanyak 31 orang diantaranya masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 244 orang lainnya sudah sembuh dan lima orang lainnya lagi meninggal dunia.

Penambahan jumlah kasus COVID-19 di Kota Salatiga yang terjadi hampir setiap hari ini, membuat Kota Salatiga terancam masuk zona merah.

"Salatiga terancam masuk zona merah. Ayo disiplin, laksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah, Kamis (15/10/2020). (Baca juga: Seniman Kuda Lumping Turun ke Jalan, Curhat Pentas Dibubarkan)

Dia menyatakan, saat ini Salatiga berada di zona risiko sedang. Agar tidak masuk zona merah, maka masing-masing individu harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. (Baca juga: Sleman Belum Terbebas dari Kawasan Kumuh)

"Lindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain utamanya yang masuk kelompok rentan tertular COVID-19. Mari kita tingkatkan kesadaran, imunitas dan taati protokol kesehatan. Itu upaya yang paling efektif untuk terhindar dari COVID-19," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)