KONI Luwu Bentuk Tim Monitoring Cabang Olahraga

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Sekretaris Umum KONI Luwu, Andi Rachmat Mulia Malluru menjelaskan, pertemuan kemarin dalam rangka rapat pengurus antar waktu KONI Luwu dalam menghadapi praporda dan porda yang rencananya diselenggarakan di Sinjai dan Bulukumba.

"Pada pertemuan hari ini kami mengharapkan sumbangsi pemikirian teman teman, ada praporda dan porda yang kita hadapi ke depan, untuk itu KONI butuh masukan termasuk melakukan perbaikan pengurus KONI," ujarnya.

"Melalui Ketua Umum dan Ketua Harian, kami sudah bentuk tim monitoring ke semua cabor terkait persiapannya menghadapi praporda dan porda nanti," lanjutnya.

Ketua Umum KONI Luwu, Aztamanga Azis, menjelaskan kedudukan KONI tingkat kabupaten adalah tugas dan fungsinya bagaimana melaksanakan pembinaan olahraga prestasi.



"Pembinaan olahraga prestasi, ini kata kuncinya. Berdasarkan sistem olahraga nasional, ada beberapa macam olahraga, mulai olahraga tradisional, olahraga masyarakat, reksreasi, hiburan dan olahraga prestasi yakni olahraga yang memang tujuannya meraih suatu prestasi baik yang dilaksanakan single event maupun multi event," ujarnya.

Disebutkan Aztamanga Azis, Luwu belum pernah mencatat sejarah mengikuti seluruhnya 24 cabor ke panggung multi event di tingkat regional seperti porda.

"Terakhir kita hanya ikutnya 11 cabang olahraga, dan 13 lainnya kita tidak tahu seperti apa pembinaannya. Ini menjadi tanggung jawab kita untuk menghidupkan cabang olahraga yang lain dan kita tingkatkan prestasi 11 cabor yang sudah berjalan dengan baik," kuncinya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)