Ganjar Pranowo Berharap Porprov XVI Jateng Jadi Momentum Atlet Unjuk Prestasi

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 19:02 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Berharap Porprov XVI Jateng Jadi Momentum Atlet Unjuk Prestasi
Gubernur Jateng bersama pengurus Koni Jateng. Foto/Dok Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah telah dimulai. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap ajang ini menjadi momentum para atlet mematangkan potensi diri dan unjuk prestasi.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima pengurus KONI Jateng di rumah dinasnya, Jumat (4/8/2023). Gubernur Ganjar direncanakan datang dan membuka secara resmi Porprov Jateng XVI yang akan berlangsung di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Sabtu (5/8/2023) besok.

“Ini akan kami jadikan momentum ya untuk mendorong atlet-atlet dari Jawa Tengah, dari seluruh kabupaten/kota untuk unjuk prestasi,” tegas Ganjar.



Penyelenggaraan Porprov XVI Jateng 2023 berlangsung di Pati Raya. Adapun daerah penyangga di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang dan Kota Surakarta.

Melalui event olahraga seperti ini, kata Ganjar yang merupakan Bacapres Perindo itu memberikan ruang bagi para atlet untuk unjuk prestasi. Seperti cerita atlet difabel SoINA yang baru saja pulang bertanding di ajang internasional di Berlin.

Selain memberi kesempatan kepada atlet mengembangkan diri untuk melompat ke ajang yang lebih tinggi. Ajang seperti ini juga dapat memotivasi para atlet agar semakin berprestasi.

“Prestasi-prestasi yang muncul baik di tingkat nasional maupun internasional yang berasal dari Jawa Tengah menurut saya perlu ditampilkan agar ini menjadi bagian yang bisa memberikan motivasi para atlet yang lain,” tegasnya.



Ganjar membeberkan, akhir pekan ini benar-benar menjadi pekan olahraga bagi Jawa Tengah. Sebab selain Porprov XVI Jateng, pada Sabtu (5/8/2023) dan Minggu (6/8/2023) esok juga berlangsung Tour de Borobudur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4035 seconds (0.1#10.140)