Elvira-Komunitas Tolong Menolong Sulap Garasi Jadi Ruang Belajar Daring

Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Daniel menjelaskan, dia sangat mengapreasiasi kepedulian Elvira untuk warga di kampungnya. Sosok, Elvira sendiri, kata dia, sudah sering datang dan berbagai di Tambak Asri, khususnya di lingkungan Kampung 1001 Malam yang berada di bawah kolong tol Dupak. "Semoga ini membawa berkah untuk kita semua," ujar dia.

Sementara itu, Shafira merasa senang diajak kakaknya untuk berbagi dengan kalangan tidak mampu khususnya di masa pandemi COVID-19. Kegiatan itu menjadi pelajaran tersendiri mengenai situasi dan permasalahan belajar daring bagi MBR.

"Karena setidaknya yang lumayan mampu itu bisa memberi dan membantu anak-anak ini. Meskipun sekarang hanya sedikit apalagi di masa-masa ini yang semuanya online," kata dia.

Menurut dia, edukasi itu sangat dibutuhkan bagi generasi penerus bangsa. Sehingga dia berharap kalangan mampu dapat membantu pendidikan anak MBR.

"Sekarang zaman memakai teknologi lebih sering, jadi misi kami itu untuk membantu seperti itu," kata dia.

Setelah membuka sekolah online gratis, Elvira bersama adik dan Ibunya menggelar bakti sosial dengan membagikan masker dan paket makanan kepada warga Kampung 1001 malam, yang tinggal di bawah kolong jembatan tol Dupak Surabaya.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)