Periksa Tiga Bus, Polisi Temukan Selusin Motor Diduga Hasil Curian

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:11 WIB
loading...
Periksa Tiga Bus, Polisi Temukan Selusin Motor Diduga Hasil Curian
Beberapa sepeda motor dan dua dari tujuh orang yang diamankan polisi. Foto istimewa
A A A
OKU TIMUR - Anggota Tim Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan 12 sepeda motor diduga hasil curian dari tiga bus. Tujuh orang yang merupakan sopir dan kernet warga OKU Timur dan Lampung diamankan.

Selain mengamankan tersangka dan belasan sepeda motor, tiga bus yang digunakan untuk mengangkut sepeda motor diamankan. Ketiga bus diperiksa setelah ada informasi pada Jumat (9/10/2020) dini hari. Pemeriksaan dan penangkapan dilakukan di Jalintim di Martapura, OKU Timur, Sumsel. (Baca: Polda Sumsel Ringkus Tiga Sindikat Curanmor )

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan dan Kasubbaghumas AKP Hamdan Mahyudin, membenarkan telah menangkap tujuh orang yang diduga membawa sepeda motor hasil curian.

Ketujuh tersangka yang berhasil diringkus tersebut, berinisial ST (40) sopir, SM (27) sopir dan MJ (30) kernet, EK (44) sopir, DS (46) kernet, BW (46) sopir, semuanya warga OKU Timur, Sumsel. Sementara SW (36) sopir warga Lampung Utara.

"Tim Opsnal melakukan pencegatan terhadap sebuah bus yang dicurigai membawa sepeda motor yang diduga hasil kejahatan di Jalan lintas Sumatera Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura OKU Timur," ujarnya. (Baca: Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic di Palembang )

Penangkapan sendiri dipimpin oleh Kasat Reskrim Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, bersama Tim opsnal selaku Katim Aipda Baidowi. "Dilakukan pencegatan bus yang dicurigai Nopol BE 7697 CU dengan sopir SN dan ES setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bus yang dicurigai di dalamnya ditemukan lima unit sepeda motor," jelas dia.

Kemudian terhadap bus kedua sekitar pukul 03.00 WIB dan ditemukan sepeda motor tiga unit. Dan bus ketiga melintas dan periksa satu jam kemudian dan ditemukan empat sepeda motor. "Tujuh tersangka terus diperiksa karena tidak tertutup kemungkinan ketujuh tersangka ini diduga sebagai anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor," tandas dia.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (10.55#12.26)