Petani di Kerinci Temukan Pohon Ganja

Senin, 12 Oktober 2020 - 02:57 WIB
loading...
Petani di Kerinci Temukan Pohon Ganja
Petani di Kerinci Temukan Pohon Ganja. Foto/iNewsTV/Riko Pirmando
A A A
KERINCI - Diduga tumbuhan menyerupai pohon ganja ditemukan di kawasan perladangan warga Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci , Minggu (11/10/2020).

Penemuan tumbuhan yang diduga pohon ganja ini ditemukan di ladang milik warga yang berinisial M (55) tahun, warga Desa Koto Majidin, Kecamatan Air Hangat, Kerinci, Jambi. (Baca juga: Banjir Bandang Disertai Kayu dan Lumpur Hantam Kebun dan Sawah Warga Kerinci )

Dugaan pohon ganja ini ditemukan pertamakali oleh seseorang yang berinisial Y (51) tahun. Y sendiri bersama suaminya YD (55) tahun adalah anak buah dari M yang bekerja untuk mengurus ladang M. (Baca juga: Terdakwa Kasus Ganja Ini Ajukan Uji Materiil UU Narkotika )

Ada pun kronologis kejadian, sekira pukul 11.45 WIB saat sedang membersihkan ladang, Y melihat tumbuhan yang diduga pohon ganja.

Kemudian Y langsung memanggil suaminya YD yang beejarak lebih kurang 20 meter dari tempatnya bekerja.

YD pun kemudian bersama istrinya langsung langsung melihat tanaman yang diduga pohon ganja tersebut. Karena merasa takut, sepasang suami istri inipun langsung pulang ke Pondoknya diladang tersebut.

Tak selang beberapa saat setelah sampai di Pondoknya, Y bersama suaminya pun langsung menghubungi Serka Hendra Wirman, anggota Unit Intel Kodim 0417 Kerinci dan memberi tahu perihal penemuan dugaan pohon ganja tersebut.

Setelah mendapat informasi tersebut, Serka Hendra Wirman langsung melakukan koordinasi dengan Babinsa Ramil 417-01/GK untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB Serka Hendra Wirman bersama dua orang Babinsa Ramil 417-01/GK beserta keluarga pelapor berangkat menuju lokasi yang diduga pohon ganja yersebut dengan berjalan kaki selama 45 menit dari jalan raya

Setelah sampai di lokasi rombongan menemukan dugaan tanaman ganja tersebut sebanyak delapan batang dengan ketinggian 30 cm.

Langkah selanjutnya, anggota intel Kodim 0417 Kerinci bersama Babinsa langsung mengamankan tanaman tersebut.

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Czi Fitriadi, dikonfirmasi membenarkan informasi tersebutbdari masyarakat, dia langsung memerintahkan anggotanya untuk turun langsung ke lokasi mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Iya, anggota Unit Intel sudah mengamankan terbsebut," pungkas Dandim.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)