Banjir Bandang Disertai Kayu dan Lumpur Hantam Kebun dan Sawah Warga Kerinci

loading...
Banjir Bandang Disertai Kayu dan Lumpur Hantam Kebun dan Sawah Warga Kerinci
Warga menyelamatkan diri dari banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Kerinci.Foto/SINDOnews/Riko Pirmando
KERINCI - Banjir bandang menghantam Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa (22/09/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Banjir bandang disertai kayu yang bercampur lumpur tersebut menghantam kebun dan sawah warga Desa Talang Kemuning, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci.

(Jalani Sidang, Jerinx SID Tanya Kesalahannya)

Informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews.com, air yang bercampur kayu dan lumpur dari pergunungan yang berdekatan dengan lokasi pengeboran PT Geotermal Energy tiba-tiba mengalir deras di aliran sungai yang ada di Desa Talang Kemuning.

(Ketua Pengadilan Negeri Parepare Positif COVID-19, Diskominfo Gelar Swab Massal)



Warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, takut rumah mereka diterjang banjir bandang. "Saat banjir tiba warga langsung keluar rumah, ketakutan," ujar Johni warga setempat.

Hingga sejauh ini, belum ada informasi adanya korban jiwa dan rumah warga yang terkena banjir bandang. Namun warga masih trouma, takut banjir bandang yang saat ini masih mengalir di sungai, tiba-tiba meluap. "Sawah dan kebun warga banyak yang rusak," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Kerinci Darifus saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian banjir bandang. "Ya, kita baru dapat informasi dari masyarakat, dan sekarang anggota TRC sedang berada di lapangan," singkatnya.
(zil)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top