Hasil Konvensi di PSI, Azizah Calon Paling Potensial

Rabu, 06 Mei 2020 - 11:57 WIB
loading...
Hasil Konvensi di PSI, Azizah Calon Paling Potensial
Bakal calon wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah dianggap sebagai calon paling potensial. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Bakal calon wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah dianggap sebagai calon paling potensial.

Penilaian tersebut didasarkan pada hasil konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dimana putri Wapres KH Ma'ruf Amin ini berada di urutan kedua, dibawah Sekda Kota Tangsel Muhamad. Meski begitu, hasil tersebut cukup besar untuk pendatang baru seperti Siti Nur Azizah.

Pengamat politik Indra J Pilliang menilai Azizah punya prospek besar dalam perhelatan pilkada tahun ini. Apalagi jika melihat nilai yang didapatnya menjadi modal yang bisa menjadi acuan. Kata dia, jika dibandingkan dengan calon lain, Azizah punya peluang menang dalam pada pilkada Tangsel.

“Saya melihat bukan hasil akhirnya. Muhamad memang diusung PSI. Namun kalau berdasarkan angkanya, Azizah sangat menjanjikan,” katanya, melalui rilis yang diterima.

Indra mengungkapkan, kinerja Azizah terbilang bagus kalau melihat hasil PSI yang diumumkan. Kinerjanya selama proses penjaringan membuktikan kalau dirinya kinerja sangat terukur. Itu modal awal di sisa waktu yang ada. Tinggal bagaimana memolesnya agar bisa semakin baik. Nah, itu menjadi tugas tim Azizah untuk terus menggenjot elektabilitas.

“Kalau bisa digarap dengan baik potensi Azizah sangat besar. Tinggal tim mengemasnya agar dalam beberapa bulan ke depan bisa lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, tim komunikasi Siti Nur Azizah, Denny Charter heran dengan masih ada nama Azizah dalam penjaringan yang baru-baru saja dirilis. Padahal, Azizah sudah mengundurkan diri sebelum tahapan debat kandidat.

Makanya, ia bingung, kenapa masih ada namanya. Dirinya mengaku, tidak ikutnya Azizah dalam proses di PSI karena sudah mengetahui siapa yang bakal diusung, jauh sebelum pengumuman sekarang.

“Saya tidak heran dengan pengumuman yang dikeluarkan PSI. Nama Muhamad sudah ada jauh-jauh hari,” ujarnya.

Ia juga mengkritisi acuan penilaian yang dikeluarkan PSI. Kalau melihat acuan tersebut, andaikan Benyamin Davnie ikut Konvensi PSI maka dipastikan Pak Ben jadi pemenangnya. PSI melakukan logika yang salah dalam penjaringan," kata Denny Charter yang juga Direktur Eksekutif IndexPolitica Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)