5 Polisi Calon Perwira Polda Sultra Sembuh dari COVID-19

Rabu, 06 Mei 2020 - 09:31 WIB
loading...
5 Polisi Calon Perwira Polda Sultra Sembuh dari COVID-19
Kabar gembira datang dari Polda Sulawesi Tenggara. Lima dari 16 polisi calon perwira yang sempat positif terjangkit virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Kabar gembira datang dari Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra ). Lima dari 16 polisi calon perwira yang sempat positif terjangkit virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Berdasarkan 2 kali pemeriksaan swab tes PCR hasilnya negatif.

Mereka merupakan rombongan polisi yang terinveksi COVID-19 setelah dipulangkan saat menjalani Sekolah Pembentukan Perwira atau Setukpa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat pada awal April lalu.
(Baca juga: 5 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Dicampur Serbuk Energi)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, La Ode Rabiul Awal menjelaskan bahwa kelima polisi ini sudah dipulangkan dari rumah sakit (RS). Mereka sempat menjalani perawatan selama 2 pekan di RS Bhayangkaran Polda Sulawesi Tenggara. (Baca juga: Warga Australia Tewas Misterius di Kuta Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19)

"Sedangkan sebelas polisi yang lain masih menjalani proses penyembuhan di RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tenggara. Kondisi mereka dalam keadaan baik atau tanpa gejala," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)