Warga Australia Tewas Misterius di Kuta Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19

Selasa, 05 Mei 2020 - 22:51 WIB
loading...
Warga Australia Tewas Misterius di Kuta Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19
Petugas memasang garis polisi di depan kamar tempat korban menginap di Kuta, Bali, Selasa (5/5/2020). Foto/Ist
A A A
Seorang warga negara Australia, Christopher Steven Tolley (48) ditemukan tewas di kamar hotel di Kuta , Bali, Selasa (5/5/2020). Korban dievakuasi dengan protokol COVID-19.

Hingga saat ini, polisi belum memastikan penyebab korban tewas. "Masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit dan sejumlah saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita. (Baca juga: Didi Kempot Bawa Oksigen saat Konser Bareng Kidung Etnosia)

Tolley ditemukan tidak bernyawa di tempatnya menginap di kamar No 158 Fave Hotel Jalan Sunset Road, Kuta, sekitar pukul 13.30 Wita. Rencananya, korban hari ini akan check out. Namun hingga jam check out habis, korban tidak kunjung keluar dari kamarnya.

Saksi petugas hotel lantas mendatangi kamar, tapi tidak mendapat jawaban. Pintu kamar juga terkunci. Saksi lalu masuk melalui jendela dan menemukan korban terbaring di tempat tidur dalam kondisi tidak bergerak.

Jenasah korban dievakuasi oleh Satgas COVID-19 Badung. Mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD), petugas menyemprot jenasah korban dengan disinfektan lalu membawanya ke RSUP Sanglah Denpasar.

Menurut Bagus, korban menginap sendirian sejak 31 Maret 2020. "Untuk penyebabnya, kita masih memeriksa sejumlah pegawai hotel dan menunggu hasil pemeriksaan tim forensik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)