Malang Benar, Pria di Bandung Tewas Dibacok Pencuri yang Satroni Rumahnya

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:58 WIB
loading...
Malang Benar, Pria di Bandung Tewas Dibacok Pencuri yang Satroni Rumahnya
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Malang benar nasib pria bernama Iwan Runiawan, warga Gang Kramat II, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat . Iwan meninggal dunia setelah duel tak seimbang dengan pencuri yang menyatroni rumahnya.

Pelaku menggunakan senjata tajam golok. Akibatnya, korban Iwan mengalami luka sabetan senjata tajam di kepala, dada, dan perut. (BACA JUGA: Pengguna Tiktok yang Diduga Lecehkan Islam Minta Maaf, Ini Katanya )

Akibat luka-luka tersebut, korban Iwan sempat dirawat intensif di RS Hermina Antapani, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Namun Iwan mengembuskan napas terakhir pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 02.15 WIB. (BACA JUGA: Diduga Tak Dapat Proyek, Pria di Bandung Bawa Ular dan Bentak Kepala Dinas )

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, peristiwa nahas yang dialami Iwan berawal saat korban memergoki seorang pencuri sedang mencongkel jendel rumahnya di Gang Kramat II, Kelurahan Cicaheum, Kiaracondong, pada Selasa 29 September 2020 sekitar pukul 03.30 WIB.

Kemudian korban Iwan, kata AKP Rahayu, meneriaki pencuri itu. Pelaku melarikan diri lalu dikejar oleh korban. Terjadi perkelahian antara korban dengan pelaku. (BISA DIKLIK: Jokowi Sebut Jangan Sok-sokan Lockdown, Ridwan Kamil: Jabar Mah Tidak Merasa )

"Äkibatnya korban mengalami luka sayatan senjata tajam pada bagian perut, dada dan kepala," kata Kasubbag Humas, Selasa (6/10/2020).

Setelah korban terluka, ujar AKP Rahayu, pelaku melarikan diri. Sedangkan korban dibawa keluarganya ke RS Hermina. Lantaran luka-luka korban cukup parah, Iwan sempat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Namun setelah dirawat selama lima hari, nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia pada Senin kemarin. Korban sudah dimakamkan," ujar AKP Rahayu.

Kasus percobaan pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan yang menyebabkan matinya korban Iwan ini ditangani oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kiaracondong.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)