Anggaran Kendaraan DPRD Pangandaran Dialihkan untuk Pembinaan Atlet

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:03 WIB
loading...
Anggaran Kendaraan DPRD Pangandaran Dialihkan untuk Pembinaan Atlet
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin
A A A
PARIGI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran Asep Noordin memberikan perhatian khusus untuk anggaran pembinaan atlet yang berpotensi dan berprestasi pada APBD tahun anggaran 2021 mendatang.

Diakui Asep, potensi atlet berbakat dan potensial dari berbagai Cabang Olahraga di Pangandaran sudah seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

"Anggaran untuk pembinaan olahraga pada APBD sebelumnya tergolong minim lantaran masih banyak beberapa mata anggaran yang menjadi prioritas," kata Asep.

Asep menambahkan, pada APBD mendatang, beban untuk pembiayaan yang tergolong besar diyakini bakal berkurang, untuk itu dirinya memiliki kepedulian memprioritaskan anggaran untuk Cabang Olahraga.

"Para atlet ini juga harus diberi ruang ekspresi, karena pada APBD sebelumnya dengan anggaran yang sedikit banyak Cabang Olahraga yang masuk Porda," tambahnya.

Asep optimis, dengan pembiayaan pembinaan atlet yang maksimal bakal menjadi motivasi mereka untuk meraih prestasi. "Jika terkendala anggaran untuk pembinaan atlet, silakan alihkan saja pembelian kendaraan dinas untuk Ketua DPRD demi peningkatan para atlet ke depan," tegas Asep.

Asep menjelaskan, program pembangunan di Kabupaten Pangandaran telah melampaui target. "Anggaran APBD tahun 2021 merupakan capaian RPJMD Kabupaten Pangandaran 2016-2021, artinya kebijakan politik anggaran tahun 2021 harus merujuk pada RKPD yang merupakan capaian RPJMD yang didalamnya ada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati," jelasnya.

Asep menerangkan, arah kebijakan sudah sesuai dengan perencanaan seperti di bidang kesehatan dasar sudah selesai, tinggal mendorong peningkatan kualitas pelayanan, termasuk penyediaan obat-obatan.

Lebih lanjut Asep menambahkan, bidang infrastruktur juga sudah selesai, sementara untuk bidang pendidikan melanjutkan program yang sudah ada. Selain itu ada program baru yakni pendidikan gratis di sekolah khusus keagamaan.

"Pendidikan gratis untuk sekolah khusus keagamaan diberikan sama dengan sekolah umum dalam tujuan membangun generasi keilmuan yang baik," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)