Bupati Lamandau Resmikan Kartu Tani di Desa Tri Tunggal

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:59 WIB
loading...
Bupati Lamandau Resmikan Kartu Tani di Desa Tri Tunggal
Kartu Tani, penyaluran pupuk subsidi akan lebih terjamin dan tepat sasaran.
A A A
LAMANDAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng telah meresmikan Kartu Tani di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya pada Selasa 29 September 2020.

Ini merupakan program dari Kementerian Pertanian RI.Saat meluncurkan kartu tani Bupati Lamandau, Hendra Lesmana secara simbolis memberikan kartu tani kepada perwakilan petani.

Untuk diketahui, manfaat Kartu Tani tersebut untuk memudahkan petani mendapatkan pupuk bersubsidi.

Hendra Lesmana mengatakan, pengembangan sektor pertanian di Lamandau sangat strategis. Oleh karena itu, pemkab akan terus mengeluarkan berbagai regulasi yang memudahkan para petani.

Ia mengatakan, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, salah satu sarana penting untuk peningkatan produktivitas pertanian adalah pupuk."Kartu Tani ini dikeluarkan Bank BRI, digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) di pengecer resmi,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Kartu Tani, penyaluran pupuk subsidi akan lebih terjamin dan tepat sasaran.Total petani di Lamandau yang akan menerima Kartu Tani adalah 3.000 orang. Namun saat ini, baru ada 1.153 Kartu Tani yang siap dibagikan.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)