Hasil Swab Kedua Cawabup Bangka Tengah Herry Erfian Positif COVID-19

Minggu, 04 Oktober 2020 - 21:13 WIB
loading...
Hasil Swab Kedua Cawabup Bangka Tengah Herry Erfian Positif COVID-19
Cawabup Bangka Tengah Herry Erfian.Foto/ist
A A A
PANGKALPINANG - Calon wakil bupati Bangka Tengah , Herry Erfian, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Hal ini dibenarkan Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa.

"Iya beliau (Herry Erfian,-red) positif COVID-19 berdasarkan hasil swab kedua Labkesda Provinsi Babel," kata Mikron, Minggu (4/10/2020)..

Sementara itu, juru bicara Satgas COVID-19 Babel, Andi Budi Prayitno, menjelaskan Herry dinyatakan terpapar corona berdasarkan hasil tes swab PCR pada 4 Oktober 2020.

(Baca juga: Sebelum Positif COVID-19 Lalu Meninggal, Bupati Bangka Tengah Kunker ke Yogyakarta )

Herry dinyatakan positif setelah kontak erat dengan Calon Bupati petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh yang meninggal dunia, akibat Corona, pada Minggu dini hari tadi.

"Herry Erfian merupakan kontak erat Ibnu Saleh, petahana Bupati Bangka Tengah yang meninggal dunia karena Covid-19 pada hari ini 4 Oktober 2020," jelas pria yang akrab disapa ABP tersebut.

Baca juga: Ayah di Palopo Tega Cabuli Dua Anak Kandungnya Sekaligus

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Herry Erfian sempat masuk Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) dan menjalani perawatan satu malam disana karena gejala mengarah ke Corona.

"Sejak 3 Oktober 2020, H-E-R menjalani perawatan di RSBT Pangkalpinang dengan keluhan dan gejala klinis sesak napas," tegasnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, sambung ABP, Cawabup Bangka Tengah tersebut dipindahkan ke rumah sakit umum provinsi. "Pada 4 Oktober 2020, H-E-R dirujuk ke RSUD Provinsi Dr (HC) Ir Soekarno untuk mendapatkan perawatan intensif di Ruang Isolasi COVID-19 RSUD Provinsi Dr (HC) Ir Soekarno," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)