Positif COVID-19 Kota Blitar Berhenti di Angka 165 Kasus

Minggu, 04 Oktober 2020 - 18:22 WIB
loading...
Positif COVID-19 Kota Blitar Berhenti di Angka 165 Kasus
ilustrasi
A A A
BLITAR - Penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Blitar yang biasanya berlangsung setiap hari, Minggu ini (4/9) berhenti. Kasus positif tetap berada di angka 165 kasus.

"Kasus konfirmasi (positif baru) hari ini tidak ada kasus," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar Muhammad Muchlis, Minggu (4/9/2020).

Angka 165 kasus tersebut merupakan angka akumulatif. Sebanyak 157 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 8 orang lainnya meninggal dunia.

"Juga sudah tidak ada pasien positif yang menjalani isolasi," tambah Muchlis. Kendati demikian, jumlah pasien yang berstatus suspect COVID-19 masih terus bertambah. Seperti hari ini ada tambahan tiga orang suspect baru.

(Baca juga: Mobil Tim Sukses Angkut Tumpukan Uang, Ini Kata Bawaslu Mojokerto )

Salah satunya laki laki 50 tahun warga Kelurahan Plosokerep yang beriwayat usai beperjalanan dari Jakarta 28 September lalu.

"Yang bersangkutan mengeluh demam, sakit kepala, mual dan muntah," terang Muchlis. Sebagai antisipasi, yang bersangkutan diminta menjalani isolasi di rumah dan dilakukan pengambilan swab test. "Saat ini masih menunggu hasil PCR (swab test)," kata Muchlis.

Status suspect juga dialami perempuan 25 tahun warga Kelurahan Tanjungsari. Yang bersangkutan yang suaminya memiliki riwayat beperjalanan dari Malang, juga mengeluh demam serta nyeri persendian. Perempuan tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Nasib serupa (suspect) juga dirasakan wanita 37 tahun asal Kelurahan Sukorejo.

(Baca juga: Jatim Tertinggi Kasus Perawat Meninggal Karena COVID-19 )

"Kondisinya hamil 37 Minggu. Hasil rapid test reaktif. Saat ini menunggu hasil swab test," papar Muchlis. Selain tambahan tiga orang suspect, petugas Gugus Tugas juga memantau tiga orang lain yang diketahui beriwayat berkontak erat dengan pasien positif COVID-19. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri dan menunggu hasil swab test.

"Dua orang dari Kelurahan Tanjungsari dan satu orang dari Kelurahan Gedog," pungkas Muchlis. Tercatat hingga 4 Oktober, jumlah angka suspect COVID-19 di Kota Blitar mencapai 253 kasus. Perinciannya, 243 orang dinyatakan hasil swab test negatif, 10 orang meninggal dunia dengan hasil swab test juga negatif, dan selebihnya menjalani isolasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)