Perampok Bergolok Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah Gasak Rp2 Juta

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 13:54 WIB
loading...
Perampok Bergolok Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah Gasak Rp2 Juta
Perampok bersenjata golok menggasak uang Rp2 juta di SPBU Cikarees, Baleendah. Foto/Tangkapan Layar Video
A A A
BANDUNG - Dua perampok bersenjata golok beraksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikarees, Jalan Terusan Bojongsoang-Baleendah, Desa Cikarees, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat . Pelaku menggasak uang Rp2 juta.

Saat ini, Unit Reskrim Polsek Baleendah tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus perampokan dan menangkap pelakunya. Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga menganalisa rekaman CCTV yang merekam peristiwa tersebut. (BACA JUGA: Hujan Deras, Sungai Cisokan Meluap Banjir Terjang Cianjur )

Dari video rekaman CCTV yang beredar, tampak dua pelaku berboncengan mengendarai motor matik warna merah sekitar pukul 03.45 WIB. Pelaku datang dengan berpura-pura mengisi bensin. (BACA JUGA: Pemkot Bandung Bakal Terapkan Minilockdown di RW 9 Kelurahan )

Karyawan SPBU tak curiga. Setelah bensin terisi, pelaku yang membonceng motor, tiba-tiba merangsek mendakati karyawan SPBU sambil menghunus sebilah golok. (BISA DIKLIK: Diduga Dibunuh Perampok, Anak Semata Wayang Tewas dengan Leher Patah )

Perampok Bergolok Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah Gasak Rp2 Juta

Pelaku saat datang dan berpura-pura mengisi bahan bakar. Foto/Tangkapan Layar Video

Pelaku yang mengenakan helm kuning dan sweater putih tersebut menggasak semua uang yang disimpan karyawan di tas pinggang. Setelah itu, kedua pelaku kabur.

"Kami sudah mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti berupa rekaman CCTV SPBU. (Saksi) operator pom bensin," kata Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, Sabtu (3/10).

Sungkowo mengemukakan, kronologi kejadian seperti terlihat di rekaman CCTV. Pelaku datang ke SPBU menggunakan motor matik dan membeli bahan bakar Rp5 ribu. Setelah bahan bakar kendaraan terisi, pelaku yang dibonceng menodong karyawan SPBU menggunakan sebilah golok.

"Pelaku kemudian mengambil uang yang disimpan di tas pinggang korban. Ditaksir, uang yang berhasil digasak oleh pelaku mencapai Rp2 juta. Setelah menggasak uang korban, pelaku langsung melarikan diri. Adapun kondisi SPBU ketika itu dalam keadaan sepi," ujar Sungkowo.

Modus perampokan di SPBU Cikarees ini mirip dengan peristiwa serupa yang terjadi di SPBU Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Di SPBU Kiaracondong pun pelaku datang dengan berpura-pura mengisi bahan bakar. Kasus perampokan di SPBU Kiaracondong sampai saat ini belum terungkap.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)