Kunjungi Lokasi Banjir Sungai Lariang Bupati Agus Mohon Bantuan Pemerintah Pusat

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:25 WIB
loading...
Kunjungi Lokasi Banjir Sungai Lariang Bupati Agus Mohon Bantuan Pemerintah Pusat
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, bersama Kepala Desa Lariang Firman, meninjau lokasi banjir akibat luapan sungai Lariang yang ada di Wilayah Kecamatan Tikke Raya, Jumat (2/10/2020).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, bersama Kepala Desa Lariang Firman, meninjau lokasi banjir akibat luapan sungai Lariang yang ada di Wilayah Kecamatan Tikke Raya, Jumat (2/10/2020).

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Sekkab Firman, para Anggota DPRD Pasangkayu, Camat Tikke Raya serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Pada titik awal kunjungannya, Bupati dan rombongan menuju Desa Lariang dan meninjau langsung kondisi beberapa wilayah yang terimbas akibat meluapnya Sungai Lariang. Di desa ini, Bupati memerintahkan Kepala Desa Lariang untuk terus memantau kondisi pemukiman masyarakat yang selama ini terkena bencana banjir.

Usai mengunjungi Desa Lariang, Bupati Agus Ambo Djiwa mengatakan, kondisi banjir akibat luapan Sungai Lariang ini sudah cukup lama hampir setiap saat pemukiman masyarakat yang ada disepanjang sungai selalu terkena banjir yang cukup parah.

Untuk itu Agus Ambo Djiwa meminta kepada Pemerintah Pusat melalui Balai Sungai Wilayah III Sulteng, untuk segera melakukan normalisasi sungai dan membangun tanggul perekat sungai. "Karena kondisi ini sudah sangat parah, saya meminta kepada pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai III Sulteng untuk dapat memperhatikan pembangunan tanggul sungai, karena jika tidak maka seluruh pemukiman yang ada akan hilang," tandasnya.

Sebagai kepala daerah Agus Ambo Djiwa akan terus berjuang supaya dapat dianggarkan segera. Agar Sungai Lariang ini bisa aman untuk masyarakat yang ada di Desa Lariang.

Diakhir penuturannya, Bupati dua periode ini meminta kepada PT Asra Agro Lestari dan perusahaan tambang pasir yang ada di Sungai Lariang agar dapat membantu pembangunan tanggul melalui dana CSR masing-masing.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3523 seconds (0.1#10.140)