PC ISNU dan DA Centre Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Warga

Rabu, 15 April 2020 - 13:49 WIB
loading...
PC ISNU dan DA Centre Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Warga
Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Padangsidimpuan dan Dini Adhiyati Centre, menggelar roadshow penyaluran bahan pokok kepada masyarakat yang tengah kesulitan menghadapi Virus Corona. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Padangsidimpuan dan Dini Adhiyati Centre, menggelar roadshow penyaluran bahan pokok kepada masyarakat yang tengah kesulitan menghadapi Virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ISNU Padangsidimpuan dan DA Centre kepafa masyarakat yang saat ini sedang kesulitan menghadapi Covid-19," ujar Ketua PC ISNU Padangsidimpuan, Timbul Lubis kepada SINDOnews ketika ditemui.

Menurutnya, secara global, virus Corona memberi dampak signifikan bagi peradaban manusia, tidak hanya di Kota Padangsidimpuan melainkan di banyak negara. Salah satu dampaknya melemahnya kemampuan masyarakat dari sisi ekonomi.

"Kami mencoba terlibat untuk bisa memberi rasa tenang bagi masyarakat dengan cara berbagi sembako kepada masyarakat kecil di Padangsidimpuan," ujar mantan aktivis mahasiswa itu. (Baca juga : Polri Gelar Baksos Ringankan Beban Warga saat Wabah Covid 19 )

Bersama dengan Dini Adhiyati Centre, PC ISNU secara bertahap menyalurkan donasi sembako tersebut dimulai dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dan diakhiri di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Sementara itu, Founder Dini Adhiyati Centre (DAC) mengakui donasi sembako ini masih minim. "Paling tidak, yang kita salurkan hari ini bisa mengurangi sedikit beban bagi masyarakat khususnya masyarakat kecil dan membutuhkan," tuturnya.

Dia berharap akan banyak individu ataupun komunitas masyarakat yang ikut berpartisifasi dalam rangka mengatasi masalah yang sedang kita hadapi bersama.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)