Berkeliling Pakai Motor, Kapolres Cimahi Tebar Bantuan Beras ke Kaum Duafa

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:23 WIB
loading...
Berkeliling Pakai Motor, Kapolres Cimahi Tebar Bantuan Beras ke Kaum Duafa
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan memberikan bantuan beras kepada petugas parkir saat berkeliling menggunakan motor di sejumlah jalan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Foto: Istimewa
A A A
CIMAHI - Jajaran Polres Cimahi yang bersinergi dengan personel TNI AD terus melakukan serbuan pemberian bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, aksi pemberian bantuan dilakukan Kapolres Cimahi bersama Sub Den Pom TNI AD Cimahi Bandung dengan berkeliling menggunakan sepeda motor.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan menyebutkan, membagikan beras total sebanyak 1 ton yang dikemas dalam karung kecil berisi masing-masing 5 kg. Kegiatan bakti sosial membagikan beras ini untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19.



“Kami ingin berbagi, meringankan beban masyarakat, serta menunjukkan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat yang sedang kesulitan,” ucapnya, Kamis (14/10/2021).

Pembagian beras dilakukan spontanitas di spot-spot yang dilewati, baik di wilayah Kota Cimahi maupun Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sehingga banyak dari masyarakat yang kaget, senang, dan terharu saat rombongan Kapolres dan Personil Sub Den Pom Cimahi Bandung tiba-tiba memberikan bantuan beras.

Sasaran bantuan ini adalah kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama kaum duafa, fakir miskin, tukang parkir dan pedagang kaki lima di sepanjang jalan yang dilalui dan ke sejumlah permukiman penduduk.

Dengan begitu, bantuan yang diberikan tepat sasaran karena langsung diterima masyarakat.



“Pemberian bantuan ini akan terus dilakukan menyasar ke warga yang kurang mampu. Meskipun tidak seberapa tapi semoga bermanfaat dan bisa menyambung kehidupan mereka yang sedang dilanda kesulitan ekonomi akibat pandemi," tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas ke luar rumah. Bagi yang belum divaksin juga agar segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular COVID-19.

“COVID-19 masih ada, jadi harus tetap disiplin prokes. Semua warga juga harus segera divaksin agar tercipta herd immunity guna mengeliminir penyebaran COVID-19,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)