Berjibaku Tangani COVID-19, Bhabinkamtibmas Ini Rela Gendong Lansia ke Tempat Vaksin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 00:06 WIB
loading...
Berjibaku Tangani COVID-19, Bhabinkamtibmas Ini Rela Gendong Lansia ke Tempat Vaksin
Bhabinkamtibmas Sukoharjo, Aipda Giyanto berperan aktif dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19. Foto/Ist.
A A A
SUKOHARJO - Pandemi COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Butuh kerja keras dan kerja bersama dari semua pihak, untuk menekan laju penularan penyakit akibat virus tersebut.



Keberadaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), menjadi sangat penting untuk menekan laju penularan COVID-19 di tengah masyarakat, karena anggota Polri ini memang bersentuhan langsung dengan masyarakat.



Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sukoharjo, Aipda Giyanto. Dia berperan aktif dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sukoharjo. Bintara senior Polri yang bertugas di Polsek Sukoharjo Kota tersebut, aktif dalam penanggulangan COVID-19 di Desa Sukoharjo, yang merupakan wilayah desa binaannya.



Dalam enanggulangan COVID-19, Giyanto aktif memberikan imbauan kepada warga di wilayah binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mendorong warga agar mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity.

Bahkan dalam melayani masyarakat untuk vaksinasi COVID-19, Giyanto tak segan melakukan antar jemput bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19. Selain itu, guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi, dia juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19.



Giyanto mengungkapkan, bahwa tugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang mulia. "Pengabdian itu bukan untuk mencari pujian, melainkan bakti kepada masyarakat," jelas polisi ramah ini. Atas pengabdiannya tersebut, Anggota DPR, Gus Nabil juga memberikan penghargaan kepada Giyanto.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo, yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. "Semoga apa yang kita lakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini, menjadi ladang ibadah bagi kita semua," jelasnya, Sabtu (23/10/2021).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5261 seconds (0.1#10.140)