Tega, Siapa yang Buang Bayi Mungil Ini di Pinggir Jalan

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 18:35 WIB
loading...
Tega, Siapa yang Buang Bayi Mungil Ini di Pinggir Jalan
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup di sebuah kardus di pinggir jalan Dusun Gandok, Tambakan Sinduharjo Ngaglik, Sleman, Jumat (2/10/2020) siang pukul 12.00 WIB. (Ist)
A A A
SLEMAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup di sebuah kardus di pinggir jalan Dusun Gandok, Tambakan Sinduharjo Ngaglik, Sleman, Jumat (2/10/2020) siang pukul 12.00 WIB.

Dari informasi saat ditemukan bayi dengan berat badan 2,1kg dan panjang 42 cm tersebut ditaruh di atas kain, memakai baju motif putih coklat dan celana warna pink Juga ada satu lembar kertas bertuliskan Muhammad Agsna Naufal 'tolong' 1-10-2020. Pertama kali ditemukan oleh warga setempat Sudirman, yang sedang akan ke masjid untuk menjalankan salat Jumat.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto mengatakan penemuan bayi itu berawal ketika warga setempat Sudirman pada pukul 10.00 WIB saat bersepeda di jalan tersebut melihat ada bungkusan kardus di pinggir jalan. Waktu itu dkira sampah.

Namun, pada pukul 12.00 WIB, saat akan berangkat ke masjid untuk menjalankan Salat Jumat dan melintas di jalan itu , masih melihat kardus tersebut. Karena penasaran, kemudian mendekati dan melihat isi dalam kardus itu.

Saat di buka isi dalam kardus, ternyata berisi bayi laki-laki yang masih hidup. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ngaglik.

“Mendapat laporan petugas bersama tim medis langsung menuju lokasi penemuan bayi. untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan. Dari pemeriksaan bayi itu masih hidup dan untuk perawatan lebih lanjut dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya,.

Budi menjelaskan dari temuan di lapangan diduga bayi itu dibuang oleh orang tidak bertanggungjawab. Sehingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan beebrapa saksi serta mencari kamera CCTV. (Baca: Dipecat PDIP, Bupati Semarang Mundjirin Pasrah).

"Kami masih lidik pembuang bayi laki-laki itu. Beberapa saksi sudah dimintai keterangannya, kami berharap kasus ini segera terungkap," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)