Karang Taruna Pinrang Bagikan Masker dan Disinfektan ke Warga

Rabu, 15 April 2020 - 14:46 WIB
loading...
Karang Taruna Pinrang Bagikan Masker dan Disinfektan ke Warga
Karang Taruna Pinrang membagikan masker dan disinfektan ke warga untuk mencegah penyebaran covid-19. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Karang Taruna Pinrang bersama pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain dan disinfektan kepada warga di Pasar Kariango. Mereka yang menjadi sasaran yakni para pengguna jalan, pedagang dan pengunjung di Pasar Kariango.

Ketua DPD Karang Taruna Pinrang, Andi Pawelloi Nawir, mengatakan pembagian APD dan disinfektan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Kita sasar pedagang dan pengunjung pasar, selain pengguna jalan yang di antaranya beli, menggunakan masker. Pengendara motor utamanya," jelasnya, Rabu (15/4/2020).

Penyaluran APD gratis, kata Pawelloi, tak hanya dilakukan di Mattiro Bulu. Hal yang sama juga dilakukan di seluruh kecamatan di daerah berjuluk Bumi Lasinrang. "Dengan tetap menggunakan masker, masyarakat yang beraktivitas kita harapkan terlindung dari paparan virus dan sehingga perekonomian tetap berjalan," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, tambah Pawelloi, dibantu unsur TNI dan Polri serta sejumlah organisasi lainnya, APD yang dibagikan mencapai 150 lembar masker dan 400 liter disinfektan.

Camat Mattiro Bulu, Sultan Andi Wela, mengatakan pasar menjadi sasaran karena interaksi masyarakat di pusat perbelanjaan itu sangat tinggi. Untuk cairan disinfektan, kata Sultan, dibagikan untuk dibawa pulang agar masyarakat melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing.

"Melalui kegiatwn ini, kita berharap tumbuh kesadaran dalam masyarakat untuk ikut berperan dan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena penanggulangan Covid-19 bukan tanggung jawab satu pihak, namun dibutuhkan kerjasama dan tanggung jawab semua kalangan," tandas Sultan.
(tri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0257 seconds (0.1#10.140)
pixels