Ternyata Didi Kempot Punya Keinginan Umrah Bersama Seorang Kiai

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:58 WIB
loading...
Ternyata Didi Kempot Punya Keinginan Umrah Bersama Seorang Kiai
Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Banyak keinginan Didi Kempot yang belum terpenuhi sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Keinginan itu mulai dari duet dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, hingga membawakan lagu Qosidah Jawa dengan nuansa Islami.

Hal itu diungkapkan Pengasuh Ponpes Al Quraniy Azzayadiy Solo, KH Abdul Karim (Gus Karim). Sedangkan hal yang menjadi kenangan adalah Didi Kempot sering meminta air kepada dirinya. “Terakhir, beliau (Didi Kempot) juga ingin umroh,” ungkap Gus Karim, Selasa (5/5/2020). ( Baca:Sekilas Mengenal Didi Kempot, Maestro Campursari )

Didi Kempot suatu saat ingin umrah dengan didampingi dirinya. Selama ini, Didi Kempot sering ke pondok pesantren yang diasuhnya. Selain umroh, keinginan lainnya yang diungkapkan Didi Kempot adalah ziarah ke makam Wali Songo.

Rencana duet juga telah disampaikan ke Habib Syech, dan beliau menyatakan kesediaannya. Habib Syech menyatakan kesiapannya setelah wabah corona berakhir. Sedangkan lagu belum ditentukan.

Keinginan itu disampaikan sebelum Ramadan, dan diungkapkan lagi ketika konser amal dari rumah di salah satu televisi. Gus Karim melihat sosok Didi Kempot sebagai seorang yang rendah, mesti telah menjadi orang terkenal. “Tidak pernah sombong, merakyat, bagus,” terangnya.

Selama ini, Didi Kempot sering berkonsultasi urusan agama kepada dirinya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)