Lagi, 2 Pasien COVID-19 di Salatiga Sembuh

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:43 WIB
loading...
Lagi, 2 Pasien COVID-19 di Salatiga Sembuh
FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
SALATIGA - Pasien positif COVID-19 di Salatiga yang sembuh terus bertambah. Pada Selasa (5/5/2020) tercatat ada dua orang pasien positif dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dengan demikian, jumlah pasien yang sudah sembuh hingga hari ini sebanyak 9 orang. Sedangkan pasien positif COVID-19 yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, dua pasien positif yang dinyatakan sembuh adalah pasien kasus 3 dan pasien kasus 8. Mereka berdua dirawat intensif di rumah sakit selama beberapa pekan.

“Pasien kasus 3 dirawat di RS Paru Ario Wirawan, sedangkan pasien 8 dirawat di RSUD Salatiga. Keduanya sudah sembuh, tinggal dua pasien lagi yang masih dirawat,” jelasnya.

Zuraidah mengatakan, meski tren pasien sembuh bertambah, masyarakat tetap harus disiplin dan melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah, selalu menjaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah.

“Jaga kesehatan dan kebersihan. Sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2954 seconds (0.1#10.140)