Truk Hino Terbalik di Parit, 1 Orang Meninggal Dunia

Selasa, 29 September 2020 - 12:33 WIB
loading...
Truk Hino Terbalik di Parit, 1 Orang Meninggal Dunia
Bangkai truk terlihat terbalik di parit di Jalan Raya Ciganea, Kampung Sulukuning, RT 26/09, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Akibat insiden ini seorang meninggal dunia. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Sebuah truk Hino Self Loader B-9536-UZ terguling di parit di Jalan Raya Ciganea, Kampung Sulukuning RT 26/09, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta , Selasa (29/9/2020). Akibat insiden ini seorang mekanik dari kendaraan tersebut meninggal dunia.

Korban meninggal atas nama Poniran (51) warga Lingkungan II Bayem RT 02/02 Desa Bayem, Kecamarab Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Korban pun dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta. (Baca juga: Diduga Alami Rem Blong, Truk Terguling di Jalan Nagreg )

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Jamsir, kecelakaan tunggal ini berawal saat Hino yang sedang parkir di bahu jalan tiba-tiba melaju ke arah depan. Karena posisi jalan menurun sehingga kecepatannya bertambah cepat. (Baca juga: Hore, 74% Pasien COVID-19 di Purwakarta Dinyatakan Sembuh )

Kemudian truk hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan yang selanjutnya terguling di parit. Korban pada waktu itu berada di dalam kendaraan yang kebetulan sebelum kendaraan melaju sedang memainkan tuas perseneling.

"Selain menimbulkan korban jiwa, insiden ini mengakibatkan kerugian material sekitar Rp50 juta. Pihak kepolisian sudah menangani insiden ini dengan mengevakuasi korban serta memintai keterangan sejumlah saksi," ungkap Jamal.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)