Beredar Video Acara Gatot Nurmantyo di Surabaya Dibubarkan Polisi

loading...
Beredar Video Acara Gatot Nurmantyo di Surabaya Dibubarkan Polisi
Beredar video yang menunjukkan pembubaran acara oleh polisi saat Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo memberi sambutan di Graha Jabal Nur, Surabaya, Senin (28/9/2020). Foto/Ist
SURABAYA - Video yang menunjukkan pembubaran acara oleh polisi saat Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo memberi sambutan di Graha Jabal Nur, Jalan Jambangan Kebon Agung Nomor 76 Surabaya, Senin (28/9/2020) beredar via WhatsApp (WA). Dengan mengenakan pakaian safari dan peci hitam, Gatot berbicara dihadapan massa yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).(Baca juga: KAMI Didemo, Gatot: Barangkali Mereka Butuh Uang untuk Keluarganya)

Saat Gatot sedang serius memberi sambutan, muncul seseorang berpakaian putih lengan panjang naik ke atas panggung dan menghampiri Gatot. Tak lama, pria tersebut nampak sedang berbicara Ketua Komite Eksekutif (KE) KAMI Jatim, Donny Handricahyono yang berdiri tidak jauh dari Gatot. (Baca juga: Ratusan Massa Hadang Peserta Silaturrahmi Akbar KAMI)

Setelah itu, pria berkumis itu membiarkan Gatot tetap berbicara. “Siap silahkan jenderal,” kata pria berbaju putih tersebut. (Baca juga: Silaturrahmi Akbar KAMI di Surabaya Tak Kantongi Izin Kepolisian)

Dalam video berdurasi sekitar 50 detik itu, Gatot menyebut bahwa pria berbaju putih itu berasal dari Polda Jatim. Dalam kesempatan tersebut,Gatot menegaskan bahwa, KAMI adalah organisasi yang konstitusional.

“Kalau polisi minta dibubarkan, disana bubar, disini bubar. Ikuti apa yang disampaikan (polisi). Beliau atas perintah, kita sama sama junjung tinggi apa yang dilaksanakan. Kami mohon maaf terganggu semuanya. Sehingga ada demo didepan,” ujar Gatot.

Setelah itu, Gatot turun dari atas panggung dan disambut teriakan takbir dari para anggota KAMI.

(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top