Lezatnya Pindang Ikan Gabus, Khas Palembang yang Menggugah Selera

loading...
Lezatnya Pindang Ikan Gabus, Khas Palembang yang Menggugah Selera
Lezatnya Pindang Ikan Gabus, Khas Palembang yang Menggugah Selera. Foto/SINDOnews/Bambang
PALEMBANG - Kota Palembang kaya ragam kuliner, salah satunya pindang ikan gabus. Kaya bumbu rempah yang menyehatkan.

Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih.

Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu menjadi makanan wajib wisatawan saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Ikan gabus sangat populer di Sumsel. Dipadukan dengan rempah menimbulkan rasa asam, pedas dan gurih seperti yang tersaji di gerai pindang ikan gabus Eka Yunalya di Jalan AKBP Haji Umar, Kemuning, Palembang.



Cukup meoroh kocek Rp30 ribu, Anda sudah dapat menikati menu khas Palembang ini. Untuk membuatnya, diperlukan bahan ikan gabus, bawang merah, laos, daun salam, nanas, serai, asam jawa, terasi sangrai, garam, kunyit, gula pasir, dan kecap manis. (Baca juga: Terjun ke Sungai, Pelaku Curanmor di OKI Babak Belur Diamuk Warga)

"Untuk topping menggunakan cabai burung. Kemdian nanas dipotong kecil-kecil, kemangi, tomat dan daun bawang," tutur Eka. (Baca juga: Tiga Daerah di Sumsel Rawan Konflik Pilkada)

Novianti, penikmat pindang mengaku sangat menikmari kuliner khas Palembang yang dikenal gurih dan pedas ini. "Biasanya saya makan bersama keluarga dan rasa pindang ikan gabus benar-benar nikmat," tuturnya.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top