Cegah Kerumunan Massa, Tiwi–Dono Gelar Deklarasi Secara Virtual

Minggu, 27 September 2020 - 07:00 WIB
loading...
Cegah Kerumunan Massa, Tiwi–Dono Gelar Deklarasi Secara Virtual
Pasangan cabup-cawabup Tiwi-Tono menggelar deklarasi secara virtual. Foto/SINDOnews/Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono (Tiwi-Dono) menggelar deklarasi secara virtual seusai pengambilan nomor urut di gedung KPU Purbalingga.

Deklarasi penetapan calon dan perolehan nomor urut dalam pilkada 2020 dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan tiga studio di gedung Bioskop Braling Purbalingga. (BACA JUGA: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

Acara deklarasi digelar secara virtual menghindari kerumunan massa di masa pandemi. Tempat duduk diatur dengan menjaga jarak satu sama lain.

Di luar studio, disediakan dua buah televisi layar lebar agar massa pendukungnya yang hadir tetap bisa mengikuti acara deklarasi secara virtual. (BACA JUGA: Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya )

Di masing–masing posko pemenangan di empat partai pengusung juga terkoneksi melalui aplikasi zoom sehingga bisa mengikuti jalannya deklarasi. Usai deklarasi, Tiwi-Dono akan langsung kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan KPU. (BISA DIKLIK: Gibran Blusukan Virtual, Pakar Komunikasi : Bisa Ditiru Calon Wali Kota Lain )

“Kami dan tim pemenangan akan melakukan kampanye sesuai peraturan KPU. Tidak ada rapat terbuka tapi sosialisasi ke masyarakat tetap dilakukan dengan mengerahkan tim pemenangan door to door sesuai pelaksanan protokol kesehatan,” kata Tiwi usai deklarasi.

Pasangan Tiwi-dono diusuhg empat partai politik, PDIP, Golkar, PAN, dan PKS serta tiga partai pendukung, Partai Perindo, Hanura, dan PSI.

Ketua DPC Partai Perindo Purbalingga Agus Slamet mengatakan, Partai Perindo memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Tiwi-Dono karena memiliki visi dan misi yang sama dengan program Perindo. Perindo Purbalingga akan mengerahkan semua kekuatan mesin partainya hingga tingkat ranting.

“Usai rekomendasi dari Bapak Hari Tanoe Soedibjo diberikan kepada pasangan Tiwi-Dono, seluruh kader Perindo hingga tingkat ranting akan all out memenangkan pasangan Tiwi-Dono,” kata Agus.

Partai Perindo Kabupaten Purbalingga akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Tiwi-Dono pada tanggal 28 September di kantor Perindo Purbalingga.

Sebelumnya, KPU Purbalingga menggelar pengundian nomor urut terhadap dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di aula setempat, kamis (24/9). Pengundian nomor urut tidak dihadiri pasangan Oji-Jeni karena dikabarkan sedang sakit.

Hasil pengundian pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Jeni) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) mendapatkan nomor urut 2.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)