COVID-19 Meningkat, Polres Barelang Semprot Kota Batam dengan Disinfektan

loading...
COVID-19 Meningkat, Polres Barelang Semprot Kota Batam dengan Disinfektan
Polresta Barelang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Jalan protokol Kota Baram, Jumat (25/9/20) malam. (Foto : SINDONews/Dicky)
BATAM - Mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kota Batam Kepri, Polresta Barelang, melakukan penyemprotan disinfektan di ruas Jalan Jalan Protokol Kota Batam, Jumat (25/9/20) pukul 22.15 WIB hingga selesai.

Sasaran penyemprotan disinfektan ini yakni dilakukan pada jalanan SPBU KDA Batam Center, Morning Bakery KBC, Bida Asri, Tunas Batam Center, Simpang Hotel Kaliban, PT. Panasonic, Lampu Merah Habibi, Pandora, KFc, McD, Starbuck, Grenlend Batam Center, Jalan Sekolah Yos Sudarso, Simpang Pak Datuk, Dataran Engku Hamidah, Fly Over, dan Jalan Protokol Sukajadi. BACA JUGA : Tahanan Positif COVID-19, Polda Kepri Perketat SOP Kunjungan

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sehubungan dengan peningkatan jumlah pasien COVID-19 di Kota Batam. "Cara kami yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik Jalan Protokol Kota Batam Khususnya daerah Batam Center dan sekitarnya," ungkapnya.

Dengan menggunakan 2 unit mobil AWC Sat Sabhara dan 2 unit double cabin, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan mempedomani 3M plus 1T.



"Kami minta masyarakat mematuhi pedomana 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya. BACA JUGA : Karyawan Positif COVID-19, Bar dan Resto di Batam Ditutup

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan mengingat penyebaran COVID-19 yang terus meningkat. Polri khususnya Polresta Barelang Polda Kepri akan terus berupaya melakukan pencegahan Corona dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

"Semoga dengan rutin nya kegiatan ini dilakukan akan memutus mata rantai Covid-19 dan Kota Batam akan menjadi normal kembali," harapnya.
(zai)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top