Tahanan Positif Covid-19, Polda Kepri Ketatkan SOP Kunjungan

loading...
Tahanan Positif Covid-19, Polda Kepri Ketatkan SOP Kunjungan
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mengumumkan, seorang tahanan di Polresta Barelang yakni AKD, dengan kasus 1162 beberapa hari lalu diketahui positif Covid-19.
BATAM - Salah seorang tahanan di Polresta Barelang yakni AKD (34), seorang perempuan dengan kasus 1162 beberapa hari lalu diketahui positif Covid-19.Hal ini diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dalam rilis penambahan pasien yang terkonfirmasi positif pada tanggal 20 September 2020.

Dimana dalam rilis tersebut, bertambah jumlah kasus sebanyak 11 orang dan salah satunya adalah tahanan Polresta Barelang. AKD ditetapkan sebagai suspek Covid-19 Kota Batam karena mengalami keluhan demam dan sakit tenggorokan dan saat ini dia sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. (Baca: Rampas Jenazah Pasien COVID-19, 15 Warga Batam Dijemput Polisi)

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, sebelumnya Polri sudah ada Standar Operasional Prosedur (SOP) di tiap-tiap Sel Tahanan ditiap kantor Polisi. "Selama ini SOP kita sudah ada untuk mengantisipasi hal tersebut," ujarnya Rabu (23/9/20).

Dijelaskan Harry bahwa mereka itu setiap pagi harus berolahraga. Selain itu, jumlah kebutuhan nutrisinya itu juga cukup, terus dikontrol cek kesehatan mereka juga dilakukan. "Untuk orang yang akan melakukan kunjungan sekarang kita lebih ketat lagi peraturannya, yakni tidak boleh langsung bertemu," ujarnya. (Baca: Karyawan Positif Corona, Bar dan Resto Terkenal di Batam Tutup)



Ditegaskannya bahwa pihaknya terus berupaya untuk mencegah itu terjadi lagi. Dimana pihaknya saat ini telah semakin melaksanakan pengetatan terhadap SOP kunjungan terhadap tahanan. "SOP sekarang proses kunjungan tahanan tetap diberlakukan menggunakan alat IT, kemudian alat makan yang digunakan oleh tahanan termasuk barang bawaan pengunjung untuk tahanan juga diperiksa," ujarnya.

Tak sampai disitu, semua Sel Tahanan dikantor Polisi khususnya di Polda Kepri juga selalu dilakukan penyemprotan desinfektan. "Semua Sel Tahanan dilingkungan Polri pun akan rutin dilakukan penyemprotan desinfektan," tutupnya.

(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top