Karyawan Positif Corona, Bar dan Resto Terkenal di Batam Tutup

loading...
Karyawan Positif Corona, Bar dan Resto Terkenal di Batam Tutup
Kasus warga terinfeksi COVID-19 di Batam terus meningkat. Hampir setiap hati ditemukan warga yang positif terpapar Corona. Ilustrasi/SINDOnews
BATAM - Kasus warga terinfeksi COVID-19 di Batam terus meningkat. Hampir setiap hati ditemukan warga yang positif terpapar Corona. Salah satunya, karyawan Blue Fire Bar & Resto yang berada dalam kawasan Harbourbay, Batam.

Tempat nongkrong yang jadi tujuan banyak warga Batam ini terpaksa harus tutup beroperasi selama 14 hari. Hal ini dikarenakan dua orang karyawannya dinyatakan positif COVID-19.

Informasi yang didapat, tempat tongkrongan pinggir pantai dengan suasana kelap kelip lampu berwarna biru ini mulai tutup sejak Kamis (17/9/2020) lalu. Saat ini, dua orang karyawan tersebut tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang.

Dua karyawan itu bekerja sebagai office boy di lokasi. Setelah mengetahui ada karyawannya yang positif, pihak manajemen langsung mengajukan pentutupan sementara ke Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.



Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan ada pekerja di Bluefire yang terpapar Corona.

"Memang ada namun berapa orang karyawan yang terpapar saya lupa, karena banyaknya warga yang terpapar dan saat ini kasus positif terus bertambah di Kota Batam," ujar Didi yang dihubungi via telpon genggam.

Kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Batam, dikarenakan tidak adanya kepedulian masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.



"Jumlah kasus banyak sekali. Bahkan sekarang sudah mencapai seribu lebih. Setiap hari kita update rilis, dan selalu ada yang positif," sesal Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam ini, Senin (21/9/2020).

Bahkan, ia juga mengaku tidak terlalu hafal siapa dan dari mana saja jumlah penambahan kasus ini. "Gak hafal, saking banyaknya kasus," tambahnya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam mulai Selasa (15/9/2020), Rabu (16/9/2020) dan Kamis (17/9/2020), sebanyak 98 warga Batam dinyatakan positif COVID-19 yang berasal dari berbagai profesi.

"Sampai hari ini juga terus bertambah. Karena itu, sangat penting protokol kesehatan itu diterapkan. Bahkan, sudah diterapkan saja masih terjadi, apalagi tidak diterapkan sama sekali," lanjutnya. (Baca: Polda Kepri Tangkap 5 Anggota Pengedar Sabu 1,515 Kg).

Saat ini, tim gabungan juga tengah gencar melakukan penegakan hukum Perwako protokol kesehatan. "Semoga saja hal ini bisa menekan penyebaran COVID-19 di Kota Batam," pungkasnya.
(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top