Tangkal Covid-19, Syekh Al Sudais Gandeng Satgas Khusus Keamanan Masjidil Haram

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:58 WIB
loading...
Tangkal Covid-19, Syekh Al Sudais Gandeng Satgas Khusus Keamanan Masjidil Haram
Syekh Abdurrahman Al Sudais.(Foto/Okezone)
A A A
RIYADH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syekh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz as-Sudais meresmikan program penyuluhan “Bersama Kita Antisipatif” dengan sasaran segenap personil petugas yang ada di Masjidil Haram.

Program ini kerja sama dengan wakil komandan Satgas Khusus Keamanan Masjidil Haram Amir Badr bin Su’ud Aal Su’ud.

“Program ini dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan kepada segenap petugas di Masjidil Haram guna mengikuti seluruh prosedur pencegahan yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Umum dan Lembaga terkait dalam rangka menangkal virus Corona (Covid 19),” demikian pernyataan tertulis yang diterima pada Selasa (5/5/2020).

Selain itu, program ini memberikan penjelasan tentang cara sehat dan tepat dalam menggunakan hand sanitizer dan memakai masker. (BACA JUGA: 119 TKI Ilegal Tiba di Pelabuhan Bom Tanjung Tiram Tadi Malam)

Dewan Pimpinan Umum menekankan untuk selalu mengikuti semua prosedur pencegahan di dalam Masjidil Haram dengan memanfaatkan beberapa teknologi yang dapat membantu mencegah virus tersebar di antara petugas dan satuan keamanan serta segenap pihak yang sedang bertugas, di mana telah disampaikan sebelumnya adanya pemasangan kamera pengukur suhu tubuh untuk mendeteksi kondisi kesehatan mereka sebelum bertugas setiap harinya.

Dewan Pimpinan Umum menegaskan bahwa aktivitas bekerja terus berjalan seperti biasa dengan menerapkan prosedur ini, mengingat manfaat yang dapat terealisasi, setelah kehendak Allah SWT, untuk memelihara Masjidil Haram dan mencegah masuknya virus ini serta tersebarnya di antara para petugas.

"Semua itu berawal dari kesungguhan pemimpin yang mulia dan arahannya demi keselamatan semua," kata dia.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)