Ka'bah dan Hajar Aswad Dibersihkan Lima Kali Sehari Selama Pandemi Corona

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:00 WIB
loading...
Kabah dan Hajar Aswad Dibersihkan Lima Kali Sehari Selama Pandemi Corona
Kabah dan Hajar Aswad dibersihkan lima kali sehari dan diberikan wewangian selama pandemi virus Corona. Foto/Al Arabiya
A A A
MEKKAH - Selama pandemi virus Corona atau COVID-19 , Ka’bah dan Hajar Aswad dibersihkan sebanyak lima kali sehari dan diberikan wewangian. Langkah ini dilakukan pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah persebaran COVID-19.

"Dupa dan bukhoor digunakan untuk membersihkan Ka'bah dan Hajar Aswad," kata Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi seraya menunjukkan foto-foto proses pembersihan tersebut melalui akun twitter.

Selain itu, ruang salat di Masjidil Haram juga diberikan wewangian dengan bukhoor sepanjang waktu. Sedangkan Hajar Aswad digosok dengan minyak gaharu lima kali setiap hari seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa (12/5/2020).

Gaharu selama ribuan tahun telah digunakan di Timur Tengah dan Asia dalam bentuk potongan, minyak, dan wewangian.

Selain membersikan Ka'bah dan Hajar Aswad, pemerintah Arab Saudi juga mendirikan gerbang sterilisasi mandiri di pintu masuk Masjid Agung Mekah sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengekang wabah. (Baca juga: Cegah COVID-19, Arab Saudi Bikin Gerbang Sterilisasi di Masjidil Haram )

Presiden urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdul Rahman al-Sudais, juga menggunakan "teknologi Ozon" pekan lalu untuk mensterilkan Ka'bah. (Baca juga: Sterilkan Ka'bah, Imam Masjidil Haram Gunakan 'Teknologi Ozon' )

Hingga Senin, virus Corona telah membunuh 255 orang di Arab Saudi dan menginfeksi lebih dari 40.000 orang. (Baca juga; Klaim Sukses, Jabar Bersiap Longgarkan Pembatasan Sosial )
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (11.97#12.26)