Ikut Terlibat Rancang Masjid Nabawi Indramayu, Ridwan Kamil Ingin Karyanya Spesial

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:03 WIB
loading...
Ikut Terlibat Rancang Masjid Nabawi Indramayu, Ridwan Kamil Ingin Karyanya Spesial
Masjid Nabawi.Foto/Dok Sindonews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah siap terlibat dalam pembuatan desain masjid mirip Masjid Nabawi di Kompleks Asrama Haji Indramayu menginginkan karyanya spesial.

Ridwan Kamil yang juga dikenal sebagai arsitek ulung sejumlah masjid dan museum fenomenal itu menginginkan desain Masjid Nabawi Indramayu berbeda dari masjid-masjid lainnya yang telah lebih dulu dia rancang.

Baca juga: Masjid Nabawi Versi Lokal Bakal Dibangun di Indramayu

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, sudah mengetahui rencana pembangunan Masjid Nabawi versi lokal tersebut. Keinginan Ridwan Kamil tersebut, kata Uu, keluar langsung dari mulut Ridwan Kamil.

"Pak Gub ingin masjid tersebut berbeda dari masjid-masjid lainnya yang telah dia buat (desainnya)," ungkap Uu melalui telepon selularnya, Jumat (5/2/2021) malam.

Menurut Uu, tidak hanya ikut terlibat dalam pembuatan desain, Ridwan Kamil melalui kebijakannya pun bakal memberikan bantuan anggaran terhadap pembangunan masjid tersebut.

"Jadi, bukan hanya desain, Pak Gub juga akan mengalokasikan anggaran bantuan untuk pembangunannya," ujar Uu tanpa belum bisa menyebutkan berapa besaran anggaran bantuan yang akan diberikan Pemprov Jabar tersebut.

Baca juga: SKB Tiga Menteri Ciptakan Keberagaman dan Kompetisi Institusi Pendidikan

Uu mengakui bahwa kehadiran masjid di Kompleks Asrama Haji Indramayu bakal menjadi ikon baru Jabar, terlebih masjid tersebut dirancang spesial langsung oleh tangan Gubernur Jabar.

Dia pun berharap, kehadiran Asrama Haji, termasuk di dalamnya Masjid Nabawi versi lokal tersebut menjadi wujud pemerataan pembangunan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya warga Jabar.

"Di Kompleks Asrama Haji Indramayu memamg belum ada masjid, harapannya masjid yang bakal dirancang mirip Masjid Nabawi tersebut mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)