Habis Subuh, Pria Tak Dikenal Rusak Sebuah Bangunan di Dago

loading...
Habis Subuh, Pria Tak Dikenal Rusak Sebuah Bangunan di Dago
Bagian kaca yang pecah dipukul menggunakan balok oleh pelaku. Foto/Istimewa/Dok Warga
BANDUNG - Seorang pria tak dikenal mengamuk dan merusak sebuah bangunan di Jalan Bukit Dago Selatan Nomor 1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Pelemparan menggunakan balok kayu itu menyebabkan sejumlah kaca di beberapa ruangan bangunan tersebut pecah. (BACA JUGA:Polisi Bekuk 5 Pembunuh Pria yang Jasadnya Ditemukan di Jurang Berastagi)

Informasi yang dihimpun, bangunan tersebut sebagian besar ruangannya dilapisi kaca. Saat peristiwa terjadi, pelaku datang menggunakan motor. Tiba-tiba pelaku mengamuk merusak kaca bangunan menggunakan balok kayu. (BACA JUGA:Panitia Kontes Dangdut Tak Mau Hentikan Acara, Bantah Catut Nama Gubernur)

Pelaku juga mengejar pengelola bangunan itu. Tak berhasil memukul pengelola, pelaku memecahkan kaca sekretariat dan ruangan lainnya. (BACA JUGA:Ganjar Ngamuk di Kantin DPRD Jateng, Ini Reaksi Ketua Dewan)



Kapolsek Coblong Kompol Hendra Virmanto membenarkan peristiwa itu. Saat ini pelaku sudah diamankan. "Pelaku sudah diamankan. Sekarang (personel Unit Reskrim Polsek Coblong) sedang olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Hendra dikonfirmasi wartawan melalui ponsel.

Sementara itu, Iding (45) warga Jalan Bukit Dago Selatan, Kelurahan Dago mengatakan, bangunan yang diserang orang tak dikenal tersebut mayoritas dilapisi kaca. "Saat dilempari dan dipukul kaca-kaca pada pecah," kata Iding.

Warga sekitar, ujar Iding, mencoba menghentikan pelemparan. Lantaran khawatir menjadi sasaran penyerangan, warga lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Coblong.



Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. "(Pelaku) langsung diamankan. Dia (pelaku) bawa tas. Di dalam tas pelaku ada ijazah dan dokumen pribadi. Kasus ini sedang ditangani polisi," tutur Iding.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top