Tekan Pelanggar Protokol Kesehatan, 30 Mobil Patroli Diterjunkan

loading...
Tekan Pelanggar Protokol Kesehatan, 30 Mobil Patroli Diterjunkan
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat melepas personil yang bertugas melakukan patroli protokol kesehatan COVID-19. Foto: IST
SEMARANG - Polres Semarang menerjunkan 30 unit mobil patroli untuk menunjang kiner unit kerja lengkap penanganan COVID-19.

Mobil tersebut difungsikan untuk patroli guna memantau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di semua wilayah Kabupaten Semarang.(Baca juga : Pria Kelainan Seks, Cabuli Anak Lali-laki Hingga Pendarahan)

Adapun target unit kerja tersebut adalah mencegah persebaran COVID-19 dan menekan jumlah pelanggar protokol kesehatan. "Unit tersebut merupakan satuan kecil bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan," kata Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Selasa (22/9/2020).

Kapolres menjelaskan, satuan unit tindak COVID-19 tersebut juga dilengkapi armada khusus sebanyak 30 unit yang akan rutin melakukan patroli protokol kesehatan COVID-19. Unit tindak itu juga akan lebih intensif sampai pada tingkat kecamatan. (Baca juga : COVID-19 Mengganas, KPU Bisa Tunda Tahapan Pilkada Serentak 2020)



"Terutama ketika ada warga hendak menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa seperti hajatan atau acara lainnya," tandasnya.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top