Bupati Pangandaran Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pembangunan Gedung Pramuka

Minggu, 20 September 2020 - 19:01 WIB
loading...
Bupati Pangandaran Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pembangunan Gedung Pramuka
Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan fasilitas anggota Pramuka, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menganggarkan Rp4 miliar untuk pembangunan gedung Pramuka.
A A A
PANGANDARAN - Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan fasilitas anggota Pramuka, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menganggarkan Rp4 miliar untuk pembangunan gedung Pramuka.

Pernyataan tersebut disampaikan Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan pada ulang tahun Pramuka yang ke 59 di TPI Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

"Gerakan Pramuka ini merupakan salah satu gerakan yang memberikan kontribusi pembentukan karakter dan mental," kata Jeje Minggu, (20/9/2020).

Jeje menambahkan, banyak tokoh nasional dan pemimpin bangsa saat ini yang dicetak melalui proses di Pramuka karena diberikan berbagai ilmu pengetahuan dan diajari tatakrama juga sopan santun. "Hari ini saya menjadi Bupati karena dulu waktu kecil ikut Pramuka dan banyak manfaat yang didapat dari Pramuka," tambahnya.

Bahkan setiap ada acara atau kegiatan gabungan antar sekolah, Jeje Wiradinata kecil sering ditunjuk menjadi petugas upacara. "Selama saya menjadi Bupati Pangandaran, dedikasi dan loyalitas Pramuka sudah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah," papar Jeje.

Sebagai Pemerintah Daerah, kata Jeje, memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan potensi dan mempertahankan prestasi yang telah diraih dengan cara memberikan kenyamanan dan sarana juga fasilitas yang memadai.

"Anggaran Rp4 miliar itu terbilang kecil jika didanai dari APBD karena kedepan APBD tidak lagi memiliki beban pembangunan RSUD dan inprastruktur," terangnya.

Untuk pembangunan yang mendasar seperti RSUD, jalan dan yang lainnya sudah dikerjakan selama Jeje memimpin, sehingga beban APBD kedepan akan ringan.

"Gedung Pramuka nanti jika sudah kami realisasikan silahkan gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat seperti pelatihan dan kursus khusus yang bernilai dan bisa memajukan ekonomi," sambung Jeje.

Jeje menginginkan, dari anggaran Rp4 miliar untuk gedung Pramuka tersebut ada arena atau areal ruang terbuka hijau, sarana olahraga dan kios UMKM. "Jika suatu tempat dibangun berbagai sarana dan fasilitas maka kegiatan satu sama lainnya akan terjadi kesinambungan yang sinergis," terang Jeje. (Syamsul Ma'arif)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)