9 Warga Simalungun Dites Swab Hasilnya Dikirim ke Medan

Senin, 04 Mei 2020 - 20:01 WIB
loading...
9 Warga Simalungun Dites Swab Hasilnya Dikirim ke Medan
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora, menyampaikan penjelasan terkait pengiriman pemeriksaan swab 9 warga dua dusun di Kecamatan Tanah Jawa yang positif reaktif Covi
A A A
SIMALUNGUN - Sembilan warga dua dusun di Kecamatan Tanah Jawa yang dinyatakan positif reaktif Covid 19, sudah menjalani pemeriksaan swab dan samplenya sudah dikirim ke laboratorium di Medan untuk menentukan hasilnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih mengatakan, pemeriksaan swab dilakukan untuk menentukan apakah 9 warga yang saat ini menjalani isolasi di RSUD Perdagangan positif atau negatif Covid 19, untuk menentukan langkah penanganan medis selanjutnya.

"Hasil pemeriksaan swab sudah dikirim ke laboratorium di Medan, tinggal ditunggu hasilnya apakah 9 warga yang positif reaktif Covid 19 juga hasilnya sama atau berbeda dengan pemeriksaan swab," sebut JR didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora, dan humas tim, Akmal H Siregar kepada sejumlah wartawan, Senin (4/5/2020).

Tim dan pemerintah daerah kata JR, secara khusus berharap kepada masyarakat meningkatkan kesadaran dan peduli melapor jika baru pulang dari luar daerah atau mengetahui ada kerabat, tetangga yang baru kembali ke Kabupaten Simalungun usai melakukan perjalanan luar daerah, sehingga bisa dipantau dan diperiksa kesehatannya sebagai langkah mencegah penyebaran Covid 19. (Baca juga : Pemkab Simalungun hanya Mampu Bangun Fasilitas, tapi Gagal Cegah Penyebaran Covid 19 )

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun Akmal H Siregar menambahkan, seorang warga kecamatan Bandar yang positif Covid 19 hasil swab, sudah sembuh dan dipulangkan ke keluarganya usai menjalani perawatan di RSUD Perdagangan.

"Satu pasien positif Covid 19 hasil pemeriksaan swab, dan selama ini dirawat di RSUD Perdagangan sudah sembuh dan telah dipulangkan," ujar Akmal.

Dia juga menambahkan, pasca dilakukannya isolasi terhadap warga di dua dusun di kecamatan Tanah Jawa ,pemerintah daerah sudah menyalurkan kebutuhan masyarakat dan akan terus dilakukan selama masa isolasi mandiri.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)