Santuni Anak Yatim, Mantan Bupati Simalungun Buka Puasa Bersama di Pondok Persulukan Serambi Babussalam

Kamis, 06 April 2023 - 11:04 WIB
loading...
Santuni Anak Yatim, Mantan Bupati Simalungun Buka Puasa Bersama di Pondok Persulukan Serambi Babussalam
Bupati Simalungun dua periode JR Saragih menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Simalungun. Ini dilakukannya dengan buka puasa bersama . Foto
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun dua periode JR Saragih menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Simalungun. Ini dilakukannya dengan buka puasa bersama di Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Rabu (5/4/2023).

Pada kegiatan itu, bersama pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk, JR Saragih menyerahkan santuan bagi anak-anak yatim.



Kegiatan menjaga silahturahmi dengan Pondok Persulukan Serambi Babussalam, menurut JR, dilakjkan sudah sejak lama jauh sebelum dirinya menjadi bupati Simalungun.

"Saya dengan Pondok Persulukan Serambi Babussalam dan Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk merupakan saudara dan selalu menjaga hubungan silahturahmi harmonis hingga saat ini," ujar JR.

Bulan Ramadan, tambah JR, merupakan bulan penuh berkah, sehingga diharapkan menjadi momen yang baik, untuk berbagi dan menjalin silahturahmi yang harmonis.

Pengusaha rumah sakit itu mengaku sangat bahagia masih dapat menjalin silahturahmi dengan berbuka puasa bersama anak yatim,para tokoh agama dan masyarakat di Pondok Persulukan Serambi Babussalam.

Pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam, TGB Syekh H DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk mengatakan buka Puasa bersama dan menyantuni anak yatim dengan tokoh masyarakat JR Saragih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bupati Simalungun periode 2010-2020 itu.

"Silaturahim dan menyantuni anak yatim di Pondok Persulukan Serambi Babussalam,merupakan bagian rutinitas beliau (JR Saragih), sebagai tokoh yang sudah merupakan bagian keluarga kami di pondok", ujar Syek Ahmad.

Tokoh agama Islam Sumatera Utara itu menambahkan menjalin silahturahmi sudah dilakukan JR Saragih mulai sebelum menjadi bupati hingga menjabat 2 periode dan hingga kini tetap menjaga silahturahim dengan Pondok Persulukan Serambi Babussalam.

"Pak JR tetap merawat hubungan silahturahim karena memang menganggap Pondok Persulukan Serambi Babussalam,punya hubungan dan kesan tersendiri karena dari awal ,berangkat dari pondok, dan hingga saat ini masih tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang baik ", sebut TGB Syekh H DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk.

TGB Syekh H DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk juga mengapresiasi JR Saragih yang tetap peduli berbuat untuk masyarakat Simalungun hingga saat ini.

Di acara buka Puasa bersama yang berthemakan " Melangitkan Doa Bersama Anak Yatim ,Menabur Berkah dan Menguatkan Persaudaraan, anak-anak yatim sangat gembira menerima santunan dari JR Saragih.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)